Namanya Dikaitkan Pelaporan Blusukan Mensos Risma, Taj Yasin : Itu Bukan Saya

BNews–SEMARANG–Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen yang akrab disapa Gus Yasin merespon sebuah video di kanal Youtube ‘Berita Aktual’. Terkait pelaporan aksi blusukan Menteri Sosial Tri Rismaharini oleh Wakil Ketum Pergerakan Pengamal Khittah Nahdliyah (PPKN), Tjetjep Muhammad Yasen (disebut juga Gus Yasin).

Dalam video yang diunggah 13 Januari lalu itu, kreator ‘Berita Aktual’  menggunakan foto Taj Yasin disertai keterangan bertuliskan ‘Waketum Khitthah Nahdliyyah’.

“Saya dapat info, saya tegaskan di video itu bukan saya, yang buat salah pakai foto dan kebetulan saja sapaannya sama,” ujarnya saat ditemui di Rumah Dinas Rinjani, Kota Semarang.

Ia menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan Pergerakan Pengamal Khittah Nahdliyah maupun pelaporan aksi blusukan Mensos Risma.

Untuk itu, Taj Yasin berharap masyarakat bijak menyikapi adanya konten maupun pemberitaan tersebut.

“Inilah pentingnya bertabayyun, ketika dapat informasi, kita cek kebenarannya, kita verifikasi, cek keaslian fotonya, jangan asal share maupun komentar,” pesan Taj Yasin.

Lebih lanjut, Ia berharap pemilik akun Youtube itu bersedia mengklarifikasi konten tersebut agar tidak terjadi salah kaprah di kemudian hari.

“Saya harap segera diluruskan, takutnya masyarakat salah kaprah, apalagi siapapun sekarang sudah pakai media sosial,” harap dia.

Sebagai informasi, kanal Youtube ‘Berita Aktual’ mengupload video berjudul “Berita Aktual, Nol Besar! HNW Dibuat Malu Tak Punya Kader Sehebat Risma” pada Rabu (13/1/2021).

Video itu memberitakan pelaporan aksi blusukan Menteri Sosial Tri Rismaharini oleh Wakil Ketum Pergerakan Pengamal Khittah Nahdliyah (PPKN), Tjetjep Muhammad Yasen atau Gus Yasin.

Sapaan ‘Gus Yasin’ itu memiliki kesamaan dengan sapaan akrab Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen. Bahkan dalam video itu, kreator ‘Berita Aktual’ memuat foto Taj Yasin sebagai Tjetjep Muhammad Yasen. Hingga Jumat (15/1/2021) video tersebut telah 16.061 kali di tonton. (lhr/mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: