Wisatawan di Gunung Telomoyo Tembus 81 Ribu Orang

BNews—NGABLAK— Slogan Telomoyo “Reborn” tahun lalu benar benar terbukti. Wisata mendaki gunung di Telomoyo mengalami peningkatan drastis di tahun 2019 ini.

Edy Sutrisno, Ketua Pengelola Gunung Telomoyo via Dalangan Ngablak mengatakan tahun 2018 lalu, jumlah kunjungan wisatawan dalam satu tahun mencapai 20 ribu orang. Rata rata hanya sekitar 60an orang perhari.

Namun, di tahun 2019 ini, jumlah kunjungan wisatawan mengalami kenaikan cukup signifikan. Sampai Bulan November ini mencapai 81 ribu wisatawan. “Bulan Oktober paling tinggi mencapai 15.000 wisatawan dalam satu bulan,” kata dia.

Bahkan, pihak pengelola optimis hingga akhir tahun 2019 ini jumlah pengunjung akan mencapai 90 ribu wisastawan. “Kita merencanakan akan ada even di tahun baru,” katanya.

Menurutnya, kenaikan wisata di Gunung Telomoyo ini tidak lepas dari peningkatan infrastruktur dan fasilitas di Gunung Telomoyo. Juga faktor jangkuan ke puncak yang bisa diakses dengan kendaraan.

Fasilitas jalan juga sudah diperbaiki. Saat ini aspal sudah sangat baik hingga menuju ke puncak.

Di Dusun Dalangan Desa Pandean Kecamatan Ngablak yang jadi pintu masuk telah dibenahi dan dibangun kawasan wisata oleh pemerintah pusat. Bantuan tersebut merupakan hasil aspirasi dari anggota DPR RI Ir Sujadi.

Loading...

“Perkembangan wisata disini cukup pesat. Kita juga berterimakasih kepada Pemkab Magelang yang juga turut menyelenggaran festival sebagai ajang promosi,” papar dia.

Gunung Telomoyo, kini akan mulai mempersiapkan berbagai wahana wisata baru. Diantaranya adalah trip jip adventure. Dimana, direncanakan tamu yang akan naik ke atas Gunung Telomoyo akan difasilitasi dengan jeep. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: