Tragis, Pengemudi Truk Pasir Meninggal Dunia Tergencet Muatan

BNews—JOGJAKARTA— Seorang sopir truk bermuatan pasir, Budi Kuncoro, 48, tewas ditempat usai tergencet truknya sendiri. Diduga, warga Kalibawang, Kulonprogo, Jogjakarta itu mengalami kecelakaan karena kurang hati-hati hingga roda truk ambas masuk gorong-gorong dan tergencet bodi kendaraan.

Kepala Unit Reskrim Polsek Godean IPTU Bowo Susilo membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan jika kecelakaan tunggal terjadi Jumat (6/11).

”Korban hendak mengantarkan pasir ke salah satu pelanggan di Perum Griya Pesona, Dusun Tangkilan, Kalurahan Sidoarum, Kapanewon Godean, Sleman pada Jumat siang,” kata Bowo, Sabtu (7/11).

Bowo menerangkan, korban saat itu belum sampai di tujuan pengantaran pasir. Jaraknya masih kurang 25 meter lagi. Kondisi jalan tersebut diketahui sangat sempit.

”Dari arah berlawanan muncul mobil hendak melintas. Korban bermaksud memposisikan truknya bernomor polisi AB 8126 DC ke tepi untuk memberi kesempatan truk tersebut lewat,” terangnya.

Korban kemudian berinisiatif turun dari truk dan mengecek ke bagian belakang lewat sisi kanan kendaraan. Nahas, saat tiba di samping bak belakang, tiba-tiba roda truk amblas ke gorong-gorong dan truk bermuatan pasir itu pun menghimpit tubuhnya dengan pagar milik warga.

”Kejadian itu langsung diketahui kernet yang kemudian turun dari truk lewat pintu kiri. Dia lalu minta tolong ke warga,” ucapnya.

Loading...

Anggota Polsek Godean, Damkar Sleman, Basarnas Jogjakarta dibantu relawan mengevakuasi tubiuh korban dan langsung melarikannya ke RS PKU Muhammadiyah Gamping. Namun, korban sudah meninggal dunia lantaran henti napas dan nadi. Petugas kemudian menghubungi keluarga korban di Kulonprogo.

Imbuhnya, korban diduga lalai memperhatikan kontur jalan saat melintasi ruas jalan perumahan tersebut. Sehingga ketika roda truk amblas, badannya terhimpit bodi truknya sendiri.

”Murni kecelakaan kerja dan kelalaian korban sendiri karena nggak perhatikan gorong-gorong di jalan itu,” pungkas Bowo. (han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: