Wow…150 Kontingen Meriahkan Karnaval Budaya Muntilan

BNews—MUNTILAN—Ribuan masyarakat Muntilan dan sekitarnya tumpah ruah sepanjang jalan Magelang-Jogja,mulai dari Monumen Bambu Runcing hingga komplek Kecamatan Muntilan. Pasalnya karnaval budaya Kecamatan Muntilan dalam rangkan kemerdekaan RI ke 73 berlangsung cukup spektakuler pagi tadi (25/8).

 

Sebanyak 150 kontingen berasal dari seluruh sekolahan di Muntilan, Instansi Pemerintahan, Seluruh Desa di Muntilan dan berbagai komunitas di Magelang. Mulai dari iringan bergodo, drumband, kesenian, pakaian dan mobil hias, konsep tarian, ogoh-ogoh dan berbagai pertunjukan bernuansa Kemerdekaan dan Asean Game.

 

Tampil sebagai pembuka acara Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo, mengungkapkan bahwa Bupati Magelang Zaeanal Arifin,SiP akan datang siang nanti maka dirinya didaulat untuk membuka rangkaian karnaval budaya ini.

 

“Dengan ini hal saya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya karnaval budaya ini. Selain dalam rangka memperingati HUT RI ke-73, diharapkan kegiatan ini juga dapat sebagai upaya untuk melestarikan seni dan budaya di Kabupaten Magelang yang mempesona ini,” katanya.

 

“Saya juga tegaskan untuk seluruh masyarakat yang menonton tetap jaga diri, jangan sampai terjadi sesuatu hal yang tidak kita inginkan terutama dalam hal kejahatan seperti copet atau curanmor,” tandasnya.

 

Selanjutnya rangkaian karnaval mulai satu persatu pentas singkat didepan panggung kehormatan dan melanjutkan perjalanan hingga daerah Wonolelo Muntilan. Sekitar pukul 12.00 wib Bupati Magelang Zaenal Arifin tiba dilokasi dan mendapat sambutan meriah dari masyarakat.

 

Tampak Bupati Magelang, Zaenal Arifin pun sangat antusias hingga turun panggung dan ikut menari bersama para peserta karnaval dan berfoto bersama.

 

“Tampak dari keseuruhan karnaval, selain bernuansa Kemerdekaan juga tampan kemeriahan dalam mendukung Asean Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Tentunya hal ini menjadi salah satu upaya masyarakat Magelang untuk memeriahkan ajang tersebut,” ungkap Bupati Magelang Zaenal Arifin,SiP.

 

Banyak bingkisan dari peserta karnvala diberikan di panggung kehormatan mulai dari parsel buah, bendera merah putih, potong tumpeng, bahkan sebuah produk hasil penelitian salah satu sekolah di Muntilan berupa sabun diberikan kepada Bupati langsung. “Saya apresiasi semua ini, dan mari bersama kerja nyata kita sebagai prestasi bangsa,”pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: