Wisata Kebun Jeruk di Paremono Mungkid, Bisa Makan dan Petik Langsung dari Pohon

BNews—MUNGKID— Terdapat destinasi wisata baru di Magelang yakni wisata petik buah jeruk. Lokasinya berada di Dusun Gamol, Desa Paremono, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang.

Lokasi kebun jeruk ini berada di area seluas kurang lebih 7.200 meter persegi yang merupakan lahan pribadi, yakni milik Badarudin, 65, warga Candirejo, Borobudur, Magelang.

Para pengunjung yang datang, dapat memetik langsung buah jeruk dan dapat mengkonsumsi di tempat. Di lokasi ini, pengunjung juga bisa mengabadikan momen dengan berswafoto.

”Pengunjung yang datang bisa memetik dan mengkonsumsi langsung buah jeruk disini. Sedangkan bagi pengunjung yang ingin membawa pulang, bisa membeli jeruk yang dipetik tersebut dengan hitungan perkilo,” kata Badarudin kepada awak media, Selasa (18/5/2021).

Dia menjelaskan, dilahannya tersebut terdapat beberapa jenis buah jeruk. Mulai dari jeruk gergah, keprok siem, pecel dan lain-lain.

”Untuk gergah sendiri perkilonya harga Rp22 ribu, keprok siem Rp16 ribu, pecel Rp14 ribu. Untuk masuk dan makan disini itu gratis,” jelas dia.

Sementara itu, guide wisata kebun jeruk, Eryani, 45, menambahkan, untuk berkunjung ke kebun jeruk tersebut sebaiknya reservasi terlebih dahulu. Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

”Bagi yang mau berkunjung, kami sarankan untuk menghubungi kami di nomor WhatsApp 0878-3421-4522. Sebab ini lagi pandemi, sehingga kami atur agar pengunjung tidak berkerumun. Untuk bukanya sendiri, mulai pukul 07.00-16.00 WIB,” imbuhnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: