Wow..767 PNS Pemkab Naik Pangkat

BNews–MUNGKID– Sebanyak 767 pegawai negeri sipil di lingkungan Pemda Magelang hari ini menerima kenaikan pangkat di Gor Gemilang Komplek Setda Magelang (9/4). Hal ini sesuai penerbitan SK Kenaikan pangkatnya merupakan kewenangan Presiden dan BKN Pusat.

Hal ini menjadikan proses kenaikan pangkat bagi PNS Jabatan Fungsional yang membutuhkan syarat mutasi kepegawaian yaitu kenaikan jabatannya, terlebih dahulu harus diproses melalui permohonan ijin kepada Mendagri. Selain itu, persyaratan mengikuti dan lulus uji kompetensi untuk duduk dalam jabatan maupun kenaikan jenjang jabatan telah diberlakukan pada jabatan-jabatan tertentu diantaranya jabatan fungsional di lingkup kesehatan.

PJS Bupati Magelang Tavip Supriyanto mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Magelang, saya menyampaikan selamat kepada Saudara-Saudara atas penghargaan kenaikan pangkat yang diterima. “Dengan kenaikan pangkat ini semoga akan lebih meningkatkan kinerja, profesionalisme dan kompetensi baik kompetensi teknis, kompetensi manajerial, maupun kompetensi sosial kultural guna mendukung pelaksanaan tugas selaku apatur negara dan abdi masyarakat,” katanya.

” Saya mengajak untuk bersama mari kita bangun komitmen bersama untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, mempermudah pelayanan dengan tetap berpedoman pada ketentuan yang berlaku sehingga tidak menimbulkan masalah di kemudian hari,” imbuhnya.

Tavip juga menambahkan, kita bersama wujudkan ASN Pemerintah Kabupaten Magelang yang berkualitas, berintegritas, profesional, netral dan bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat sehingga Transparansi, Partisipasi dan Akuntabilitas yang merupakan pilar Good Governance mampu kita wujudkan,” tandasnya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Magelang Erie Sadewo, SH dalam sambutanya mengatakan bahwa Maksud dan tujuan di selenggarakan acara ini adalah melaksanakan salah satu fungsi manajemen kepegawaian proses kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil dan memberikan dorongan untuk peningkatan prestasi kerja sebagai konsekuensi di terimanya kepercayaan dan penghargaan kenaikan pangkat.

“Jumlah usulan kenaikan pangkat yaitu 767 orang, dengan rincian Golongan ruang IV/c ke atas sebanyak 3 orang yang penerbitan SK Kenaikan pangkatnya merupakan kewenangan Presiden dan BKN Pusat,” katanya.

“Untuk Golongan ruang IV/a dan IV/b sebanyak 48 orang yang penerbitan SK Kenaikan Pangkatnya merupakan Kewenangan Gubernur Jawa Tengah, Golongan ruang III/d ke bawah senayak 716 orang yang penerbitan SK Kenaikan Pangkatnya merupakan Kewenangan Bupati Magelang,” imbuhnya.

Erie Sadewo menambahkan, untuk jumlah Keputusan Kenaikan Pangkat periode 1 April 2018 yang akan di serahkan hari ini sebanyak 577 orang.” hal tersebut meliputi, Surat Keputusan Kenaikan pangkat yang naik ke golongan ruang IV/a dan IV/b yang menjadi kewenangan Gubernur Jawa Tengah sebanyak 18 SK, dan Surat keputusan Kenaikan pangkat yang naik ke golongan ruang III/d ke bawah yang menjadi kewenangan Bupati Magelang sebanyak 559 SK,” tambahnya.

Perlu diketahui Jumlah usulan kenaikan pangkat periode 1 April 2018 yang belum di-upload untuk proses cetak SK Kenaikan Pangkat melalui system Aplikasi Pelayanan Kepegawaian ( SAPK ) BKN sebanyak 190 SK.” Hal ini dikarenakan bahwa setiap tahapan proses penyelesaian Keputusan Kenaikan Pangkat harus menggunakan aplikasi di maksud ( SAPK ),” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: