Wow..Disini Bisa Selfie Berlatar Belakang Merapi Merbabu

    BNews–DUKUN– Lokasi yang satu ini bisa menjadi pilihan alternatif berwisata di Kabupaten Magelang. Namanya Bukit Gununggono di Dusun/Desa Banyubiru Kecamatan Dukun.
    Dari sini, wisatawan bisa menikmati keindahan Gunung Merapi dan Merbabu. Bagi yang hobi selfie panorama dua gunung besar ini bisa menambah keindahan foto.
    Bak dua gunung kembar. Merapi Merbabu bersanding jadi satu dari lokasi yang hanya berjarak 5 kilometer dari Jalan Magelang-Jogjakarta ini.
    Wisata Gununggono ini dikembangkan sejak 2016 lalu. Adalah anak-anak muda setempat yang mulai berinovasi menciptakan wisata alam ini.
    Secara swadaya di lokasi itu, di bangun taman beristirahat. Tempat foto, serta panggung foto yang condong ke jurang guna mendapatkan view gunung. Jangan khawatir, bangunan ini kokoh dan aman.
    Disini, juga ada peninggalan sejarah situs Yoni dari era kerajaan Hindu,serta rapak tilas bekas pos pengamatan gunung merapi pertama kali sejak tahun 1927-1930 yang selanjutnya pindah ke babadan.
    “UntuK pengelolaan selama ini masih dari warga Dusun Banyubiru dimana pemasukan dari retribusi parkir. Untuk dari desa sudah masuh ke rpjmdes 2017 “,ungkap Ketua Pengelola Objek Gununggono Hartono.
    Menurutnya, saat ini wisata yang berkunjung sudah cukup banyak. Di hari biasa bisa mencapai 200 an orang. Jumlah itu meningkat hingga 700 san jika di hari libur.
    Namun sangat di sayangkan untuk akses jalan menuju puncak dari lokasi parkir masih tanah atau jalan baru. Sehingga m asih licin jika terkena air.
    “Harapan saya Tempat ini bisa membuka lapangan kerja pemuda sekitar agar tidak merantau,dan harapan kepada pemerintah secepatnya untuk merealisasikan rencana yang sudah masuk ke rpjmdes”, harap Hartono. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: