WOW !! Lagu “Tugiman” Oleh Farel Prayoga Dinyayikan Khusus Untuk Ganjar Pranowo

BNews–JATENG– Sebuah lagu sedang viral di Indonesia yang ternyata berbahasa jawa. Dan usut punya usut, lagu tersebut dipersembahkan khusus kepada orang nomor satu di Jawa Tengah.

Tenan, sampean idaman
Metu ko omah dadi rebutan
Sabar, ora jual mahal
Yen kok jak dolan langsung gas budal
Pak e buk e iku pilihanku
Tulung lamarke nggo aku
Yen ra dekne mending aku dewe
Nek ra Kowe ra wae
Tukang gawe nyaman (Tugiman)
Tukang gawe nyaman (Tugiman)
Tukang gawe ati wong nyaman

Itulah penggalan salah satu lagu baru Farel Prayoga, bocah SD asal Banyuwangi yang moncer dengan lagu ‘Ojo Dibandingke’. Lagu berjudul ‘Tugiman’ itu ternyata dibuat khusus untuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Farel menyanyikan langsung lagu Tugiman di hadapan Ganjar, saat Ganjar ke Banyuwangi untuk melantik pengurus KAGAMA Banyuwangi, Minggu (28/8). Dengan suara merdu dan cengkok yang khas, Farel berhasil membuat Ganjar tersenyum bahagia.

“Ini lagu baru khusus buat pak Ganjar, judulnya Tugiman. Kepanjangannya itu Tukang Gawe Nyaman,” kata Farel sambil tersenyum.

Ganjar tak henti-hentinya tertawa dan bertepuk tangan saat Farel menyanyikan lagu Tugiman. Ia juga menggoda Farel dengan pertanyaan menggelitik, tentang tidak ada nama Ganjar di lagu itu.

“Katanya lagu buat saya, kok nggak ada nama Ganjarnya. Malah Tugiman. Apa nama saya diganti Tugiman saja ya,” ucap Ganjar disambut tawa semuanya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Pertemuan Ganjar dan Farel berlangsung gayeng. Keduanya ngobrol asyik penuh dengan canda tawa. Beberapa kali, Ganjar menggoda Farel yang sekarang sudah jadi artis. Saat Ganjar bertanya, apakah teman-temannya minta foto bersama atau tandatangan, jawaban Farel ternyata tak terduga.

“Ah enggak pak, wong kata teman-teman saya wis bosen (sudah bosan). Kan main tiap hari,” ucapnya disambut tawa Ganjar.

Selain lagu Tugiman, Farel juga menghibur Ganjar dan lainnya dengan lagu-lagu hits. Diantaranya Ojo Dibandingke hingga lagu barunya yang lain berjudul Hujan. Ganjar nampak asyik bergoyang sambil mendengarkan suaranya yang merdu.

“Iya, saya ada pelantikan pengurus Kagama di Banyuwangi. Setelah pelantikan ternyata ada Farel yang hebat. Dia anak hebat dari Banyuwangi yang prestasinya juga hebat. Saya terus ngobrol-ngobrol,” kata Ganjar.

Melihat bakat Farel, Ganjar mengatakan bangga. Ia meyakini, masih banyak anak-anak dari daerah yang memiliki potensi luar biasa seperti Farel.

“Jadi jangan sepelekan mereka. Potensi anak-anak kita dari daerah luar biasa. Hari ini saya ketemu Farel, yang terbukti semangatnya hebat sekali,” imbuhnya.

Meski begitu, Ganjar berpesan pada Farel tak melupakan kewajibannya sebagai anak-anak. Yakni sekolah dan belajar.

“Saya pesan, tetap belajar. Nyanyi boleh, tapi belajar harus. Apalagi dia cita-citanya mau jadi pilot, jadi harus semangat belajar ya Farel. Dan untuk orang tua serta manajer, saya pesan agar Farel tetap menikmati dunianya sebagai anak-anak dan jangan dipaksa cepat dewasa,” ucapnya.

Disinggung mengenai lagu baru Farel berjudul Tugiman, Ganjar mengaku surprise. Ia tak menyangka, Farel menyanyikan lagu Tugiman yang katanya khusus untuk Ganjar.

“Iya saya surprise sekali, nggak nyangka dibuatkan lagu. Tapi saya protes, ini lagu buat saya, kok nggak ada nama Ganjar. Ternyata Tugiman. Makanya kemarin waktu di Unair, banyak mahasiswa teriak Tugiman, Tugiman. Apa nama saya Ganti Ganjar Tugiman saja ya,” pungkasnya sambil tertawa. (*/ihr)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: