35 Hektar Lahan Siap Panen di Sawangan Ludes Disapu Angin

BNews—SAWANGAN—Tanaman siap panen dan lahan siap tanam seluas 35 hektar di Desa Wonolelo Kecamatan Sawangan rusak akibat angin kencang atau putting beliung beberapa hari terakhir ini. Tanaman siap panen milik warga rusak tersapu angina puting beliung.

Plt Kades Wonolelo Tri Anto yang juga Sekdes Wonolelo,mengatakan bahwa kejadian puncak angin kencang puting beliung sejak Minggu malam (20/10) hingga senin siang (21/10). “Selain tanaman di lahan pertanian seluas 35 hektar rusak, juga terdapat 125 rumah warga rusak,”katanya.

“Banyak tanaman siap panen rusak serta lahan siap tanam rusak karena plastic mulsanya kabur terbawa angin juga,” imbuhnya.

Tri Anto juga menyebutkan untuk titik wilayah terparah berada di Dusun Candran, Batur malang, Ngagrong, Denokan, Bentrokan, dan Surodadi. “Dusun dusun tersebut berada di bagian paling atas di lereng Merbabu sehingga anginanya sangat kencang sekali,” sebutnya.

“Kami dari pihak desa berharap agar Pemerintah Daerah Kabupaten Magelang bisa memberikan bantuan kepada warga kami,” harapnya.

“Saat ini perangkat desa bersama BPBD, Dinsos dan Dispeterikan Kabupaten Magelang masih terus lakukan pendataan dilapangan bersama warga,”pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: