Dua Hari Zero Kasus Positif di Magelang, Masyarakat Tetap Diminta Waspada

BNews—MAGELANG—Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Magelang tidak mengalami penambahan dalam dua hari terakhir, hingga kemarin (17/6/2020). Sehingga jumlah positif yang ditemukan saat ini sama seperti data sebelumnya yakni 137 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi menuturkan dari 137 tersebut, sebanyak 87 orang dinyatakan sembuh. Kemudian 46 orang dirawat dan isolasi mandiri serta empat orang lainnya telah meninggal beberapa waktu lalu.

 ”Dari 46 pasien positif saat ini, 38 orang diantaranya dirawat dirumah sakit sedangkan delapan lainnya menjalani isolasi mandiri yang diawasi ketat oleh gugus tugas kabupaten, satgas kecamatan serta desa,” tuturnya.

Lanjutnya, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) per tanggal 17 Juni 2020 ada tambahan tiga orang. Yakni berasal dari Kecamatan Candimulyo, Ngablak dan Secang.

”Meski ada tambahan namun juga dibarengi dengan tiga PDP sembuh dari Kecamatan Secang dua orang dan lainnya dari Kecamatan Pakis. Sehingga jumlah PDP saat ini tetap 37 orang,” jelasnya.

Karenanya, jumlah PDP yang sembuh hingga kini menjadi 170 orang. Dari sebelumnya berjumlah 167 orang dan bertambah tiga orang, sedangkan jumlah kumulatif PDP saat ini ada 237 orang.

”Dengan rincian 30 PDP meninggal dunia beberapa waktu lalu, 170 yang sembuh dan 37 lainnya sedang dirawat,” imbuh Nanda.

Loading...

Kemudian, jumlah orang dalam pemantauan (ODP), kata Nanda, ada satu orang lolos pemantauan, namun demikian ada dua ODP baru, sehingga jumlahnya menjadi 47 orang. Tambahnya, jumlah kasus Covid-19 yang meninggal hingga kini sebanyak 34 orang.

”Dari 34 yang meninggal tersebut, 30 orang diantaranya berstatus PDP sedangkan empat lainnya berstatus positif virus corona,” kata dia.

Download Musik Keren Disini

Nanda pun berharap, dengan semakin bertambahnya kasus yang sembuh, pandemi dapat segera selesai. Namun, karena masih adanya pasien positif dan PDP, Nanda meminta masyarakat tetap harus waspada.

”Masyarakat agar tetap mematuhi imbauan pemerintah, menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, sering mencuci tangan dengan sabun, memakai handsanitizer, jaga jarak dan tentunya menjaga daya tahan tubuh masing-masing,” tutupnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: