Apa yang Saya Perlukan untuk Memulai Kafe Internet?

BNews–TIPS-Dengan asumsi Anda memiliki dasar-dasar untuk kedai kopi/ruang kafe (pembuat kopi dan mesin espresso, staf, sistem akuntansi, dll.), hanya ada beberapa penyesuaian tambahan yang Anda perlukan untuk sebuah kafe internet.

Menurut skaternet3d.com perbedaan pertama dan paling jelas antara kedai kopi biasa dan kafe internet, tentu saja, komputer dan internet yang ditawarkan!

Anda harus memutuskan berapa banyak dan jenis komputer apa yang Anda inginkan di warnet Anda.

Apakah Anda ingin internet menjadi yang kedua setelah kafe? Dalam hal ini, Anda mungkin hanya memerlukan satu atau dua komputer untuk dapat digunakan pelanggan saat makan atau rehat kopi di kafe.

Tetapi jika Anda ingin orang-orang terutama menggunakan bagian internet dari kafe, Anda memerlukan komputer sebanyak yang Anda inginkan agar pelanggan menggunakannya. Itu bisa sedikitnya lima atau sebanyak dua puluh.

Aspek lain yang menjadi faktor dalam hal ini adalah komputer jaringan untuk tujuan kontrol yang dilalui koneksi internet utama, serta perangkat keras jaringan dan perangkat lunak virus.

Saya tidak akan membahas detail teknologi seluk beluk di sini, tetapi itu adalah dasar-dasarnya.

Apa yang Diperlukan dalam Memulai Kafe Internet?

1. Furniture Yang Menarik

Seperti yang disebutkan sebelumnya, furnitur yang nyaman dan bergaya bisa menjadi premium yang dibayar pelanggan ekstra. Namun, ini tidak harus terjadi. Anda dapat memiliki meja, kursi, dan bangku standar dan masih memiliki kafe yang bagus dengan fasilitas yang terjangkau. Kuncinya adalah kenyamanan.

Orang tidak akan mau menghabiskan banyak waktu menggunakan komputer dan internet jika pengaturannya tidak nyaman. Anda akan membutuhkan ruang yang cukup untuk peralatan komputer dan kursi yang tidak terlalu keras pada tubuh untuk duduk lama. Perpaduan pengaturan seperti meja dengan komputer dan kursi kafe yang mengundang untuk mengobrol sambil menikmati makanan ringan seringkali merupakan perpaduan terbaik.

2. Staf Tambahan

Seperti kafe lainnya, Anda memerlukan tim barista yang baik, juru masak (jika Anda berencana menyajikan makanan segar), pembuat kue kering, kasir, pramusaji, manajemen, dll. Semua tergantung, tentu saja, pada ukurannya. dan ruang lingkup kafe Anda.

Apa yang mungkin tidak Anda pikirkan, bagaimanapun, adalah bagaimana menambahkan komputer tambahan dan komponen internet dapat mempengaruhi kepegawaian Anda. Pikirkan tentang hal ini jika jaringan Anda mogok atau salah satu komputer tidak berfungsi, Anda tidak ingin menunggu berhari-hari untuk mendapatkan dukungan teknis.

Akan lebih baik untuk memiliki satu anggota staf setidaknya sebagian didedikasikan untuk sisi teknologi kafe Anda. Di sinilah ide untuk menjalankan dua bisnis kedai kopi dan perusahaan komputer berperan.

Bergantung pada seberapa besar operasi yang akan Anda miliki, mungkin tidak perlu mempekerjakan anggota staf penuh waktu untuk ini. Mungkin pria komputer lokal sedang mencari pekerjaan paruh waktu kedua, atau mungkin salah satu barista Anda sedang belajar ilmu komputer.

Apa pun rute yang Anda ambil, pastikan seseorang yang siap menangani setidaknya beberapa masalah teknologi yang pasti akan muncul. Selain itu, jika Anda berencana untuk menawarkan layanan tambahan, seperti seminar tentang topik komputer atau dukungan teknis internal, Anda harus menyewa sesuai dengan itu.

3. Sistem

Sama seperti Anda akan memiliki sistem untuk kedai kopi di warnet Anda, Anda juga memerlukan sistem untuk komputer.  Demikianlah artikel yang saya buat tentang Kafe Internet semoga bermanfaat, terimakasih. (adv)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: