10 Ribu Penari Soreng Bakal Pecahkan Rekor MURI di Magelang

BNews—MUNGKID— Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang (Disdikbud) bakal pecahkan rekor MURI. Rekor tersebut dalam hal pentas penari soreng sebanyak 10 ribu orang.

Disdikbud Kabupaten Magelang mengajak kepada kelompok masyarakat Kabupaten Magelang untuk ikut serta dalam tarian soreng tersebut. Kelompok masyarakat diharuskan mendaftar minimal 20 orang ke Kantor Disdikbud Kabupaten Magelang di Sawitan Kota Mungkid hingga tanggal 17 Oktober 2019.

Advertisements


Untuk pentas rekor muri 10 ribu penari soreng ini direncanakan akan dilaksanakan 28 Oktober 2019 tepat pada Hari Sumpah Pemuda. Untuk lokasi direncanakan di Lapangan Drh.Soepardi Sawitan Kota Mungkid.

Sedangkan untuk gerakan dan music tarian sudah diberikan baku atau gerakan pokok agar semua gerakan penari sama. Disdikbud menyediakan video untuk latihan yang di produksi oleh Komite Seni Budaya Nusantara pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang.


Disampaikan pula bahwa 10 ribu peserta penari dari unsur pelajar SMP terdiri dari 8 subrayon Dinas Pendidikan sudah siap, masih akan melibatkan unsur kelompok masyarakat. Adanya penyelenggaraan Soreng  10.000 penari, sebagai salah satu upaya dan komitmen Pemerintah Kabupaten Magelang  dalam rangka melestarikan, memelihara, dan mempromosikan tarian tersebut sebagai identitas daerah.

Tidak hanya itu,Disdikbu juga turut serta meningkatkan rasa cinta masyarakat terhadap tarian soreng yang telah menggetarkan Istana Negara 17 Agustus 2019 silam. Berikut Musik Pengiring dan Video Latihan Tari Soreng Pecahkan Rekor Muri 10 Ribu Penari Tanggal 28 Oktober 2019:

Musik latihan :

Video Latihan :

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: