1000 Lampion Meriahkan Tirakatan Dusun Keji

0
275
Seribu Lampion Dusun Keji Desa Keji Kecamatan Muntilan Magelang

BNews-MUNTILAN- Malam tirakatan yang jadi adat kebiasaan masyarakat di Magelang pada malam hari kemerdekaan 17 Agustus dimanfaatkan berbeda oleh pemuda-pemudi Dusun Keji Desa Keji Kecamatan Muntilan. Untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI ke-72 Karang Taruna Dusun Keji bersama warga menerbangkan 1000 lampion.


Ketua Karang Taruna Dusun Keji Indra Kurniawan menjelaskan penerbangan lampion ini sebagai simbol kekompakan dan kemakmuran warga Keji. “ Toto titi tentrem masyarakat keji selalu terjaga dan semakin kuat dengan pelepasan lampion, sekaligus memeriahkan moment hari kemerdekaan RI yang ke-72,” katanya.


Sebelum acara puncak ini, dihari sebelumnya sudah digelar bermacam-macam lomba Agustusan serta pembagian hadiahnya sekaligus. Malam tirakatanpun semakin meriah dengan pertunjukan theaterikal pemuda pemudi, drama kemerdekaan, Pidato Bung Karno dan renungan kebangsaan.

  “Konsep panggung yang spectakuler juga kita desain agar acara malam 17-an ini terasa meriah untuk pertunjukan muda mudi keji , selanjutnya menerbangkan lampion bersama-sama tepat pukul 00.00 wib tadi malam,” imbuhnya.


  “Saya harap kegiatan ini kedepannya tetap terjaga dan alangkah baiknya semakin meningkat serta meriah dalam mengisi kemerdekaan, semangat gotong royong dan persatuan menjaga NKRI selalu tertanam dalam diri masyarakat khususnya pemuda,” pungkasnya. (BSN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here