Sejumlah Pecandu Narkoba di Magelang Direhabilitasi

BNews—MUNGKID— Badan Nasional Narkotika Kabupaten Magelang mulai melakukan aksinya. Sejunlah pecandu narkoba saat ini mereka tangani dengan memberikan rehabilitasi.

Kepala BNNK Magelang, AKBP Catarina mengatakan pihaknya merehabilitasi 8 pecandu dan penyalahguna narkotika diwilayah ini. Para pecandu itu, direhab di Klinik ‘Bina Sehat’ dibantu jasa seorang dokter, konselor dan seorang spikolog.

“Kami baru April kemarin mengoperasikan klinik rehabilitasi bagi para pencandu dan penyalahgunaan narkotika itu. Namun ternyata, kesadaran warga untuk ‘sembuh’ dari kecanduaan narkoba cukup besar. Sebenarnya ada sepuluh yang minta direhab, namun baru delapan yang datang,” kata dia, kemarin.

Dari delapan yang minta direhabilitasi itu, kata Catarina, ada sebagian yang hampir ‘sembuh’. “Sebenarnya para pecandu itu untuk sembuh sangat sulit. Karena dengan melihat gambar dan foto salah satu jenis spikotropika yang dipakainya saja, mereka bisa kembali menggunakannya,” ungkapnya.

Di Klinik ‘Bina Sehat’ itu, para pecandu dan penyalahgunaan narkotika akan menjalani proses rehabilitas selama 6 pertemuan. “Enam pertemuan ini dilaksanakan selama sekitar 2,5 bulan atau seminggu sekali mereka datangnya. Selama direhab, mereka akan diajak bagaimana menghilangkan kecanduannya itu,” jelasnya.   

Sementara untuk mensosialisasikan BNNK Magelang ke masyarakat, pihaknya terus berkeliling ke sejumlah sekolah, organisasi, lembaga, instansi dan kecamatan diwilayah ini. Bahkan dalam rangka memperingati Hani (Hari Anti Narkotika Internasional) Juli ini, pihaknya menggelar sejumlah kegiatan. (jar/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: