PENGUMUMAN…12081 Siswa SMP di Kabupaten Magelang Lulus, 22 Gagal

BNews–MUNGKID– Pengumuman kelulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Magelang sudah dilaksanakan kemarin (5/6/2020). Hasilnya sebanyak 12081 dari 12103 siswa tingkat SMP dinyatakan lulus.

Sisanya, sebanyak 22 siswa yang dinyatakan tidak lulus, karena sebelumnya telah mengundurkan pergi dan bekerja keluar daerah. Sebanyak 22 siswa tersebut, mayoritas bersekolah di SMP Terbuka.

“Benar dari 12103 siswa di 130 SMP di kabupaten magelang, ada 22 siswa yang tidak lulus,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Magelang, Aziz Amin Mujahidin.

Namun, lanjutnya bagi siswa yang tidak lulus tersebut memiliki beberapa alasannon akademik. “Mereka banyak yang telah mengundurkan diri sebelum ujian. Dan mereka memiliki pergi dan bekerja keluar daerah,” imbuhnya.

Disampaikan, jika tahun ini, pengumuman kelulusan dilakukan secara daring atau online Jumat sore mulai pukul 15.00 WIB. Hal ini dilakukan, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Meski demikian, untuk mengantisipasi siswa keluar atau pergi ke sekolah, pihaknya bekerjasama dengan unsur keamanan dari Kepolisian. Kita minta untuk berpatroli dan berjaga di sekolah-sekolah dan sejumlah titik rawan kerumunan.

“Alhamdulillah sampai sore tadi, tidak ada laporan konvoi maupun corat-coret,” ungkapnya.

Terkait kelulusan ini, Aziz mengungkapkan pihaknya menyampaikan selamat kepada semua pihak. “Keberhasilan ini adalah kesuksesan bersama, atas kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas bapak dan guru-guru, tenaga kependidikan, komite, orang tua dan wali, serta kehebatan anak-anak,” ungkapnya.

Aziz menyampaikan juga semoga jasa dan pengabdian bapak dan ibu guru tercatat sebagai amal kebaikan yang mendapat Ridho dari Allah. “Untuk anak-anak, semoga menjadi anak yang berakhlak mulia, cerdas, cakap, berbudaya, santun dan rendah hati,” harapnya.

Sementara di SMP Negeri 1 Muntilan, dari 165 siswa kelas 9, dinyatakan lulus semua. “Secara umum, pengumuman tadi berjalan aman dan lancar. Tidak ada siawa yang datang ke sekolah, karena pengumumannya dilakukan secara daring,” tambah Kepala SMP Negeri 1 Muntilan, Mustakim.

“ Alhamdulilah, dari 165 siswa kelas 9, semua lulus,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: