Kronologi Ambulans Pembawa Jenazah Terguling di Prambanan

BNews—SLEMAN— Mobil ambulans yang membawa jenazah mengalami kecelakaan di Jalan Raya Prambanan-Piyungan, Kalurahan Bokoharjo, Kapanewon Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (28/3/2022). Mobil ambulans itu terguling di jalan raya.

Kanit Lantas Polsek Prambanan, Iptu Sugiran, menjelaskan mobil ambulans yang dikemudikan seseorang berinisial AR itu sedang dalam perjalanan mengantarkan jenazah ke Playen, Gunungkidul. Selain pengemudi dan jenazah, di dalam ambulans juga ada dua orang dari keluarga jenazah.

“Mobil melaju dari utara ke selatan di Jalan Prambanan-Piyungan dengan kecepatan sedang,” kata dia.

Sugiran menyampaikan di jalan tersebut terdapat tikungan yang cukup tajam. Ketika di tikungan itu, pengemudi diduga kurang konsentrasi sehingga melaju terlalu ke kiri. Ban belakang mobil keluar bahu jalan.

“Menyadari hal tersebut, pengemudi membanting stir ke kanan,” kata dia.

Sayangnya karena pergerakan yang sangat mendadak, mobil malah terguling ke arah kanan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Pengemudi mengalami luka di bagian kepala sementara para penumpang tidak terluka.

Kondisi ambulans mengalami beberapa kerusakan yakni di sejumlah kaca pecah, pintu kanan dan kiri penyok. Adapun kerugian materi diperkirakan Rp20 juta. “Mobil ambulans diamankan ke Polsek Prambanan,” katanya. (*)

Sumber: solopos.com

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!