1276 Personil Gabungan Siap Amankan G20 Di Borobudur Magelang

BNews–MAGELANG-– Diketahui bersama  Group of Twenty atau G20 akan digelar di Candi Borobudur Kabupaten Magelang pada  11-13 September 2022.  Berbagai persiapan dilakukan termasuk dari segi keamanan.

Kapolres Magelang AKBP M. Sajarod Zakun mengaku pihaknya terus melakukan persiapan. “Untuk persiapan G20 telah menyusun rencana pengamanan. Kemudian melakukan diteksi-diteksi dini yang nantinya menimbulkan potensi gangguan pelaksaan G20 di Borobudur,” katanya kepada Borobudurnews.com (1/9/2022).

Sajarod juga mengaku hingga saat ini rencana pengamanan terus kita susun. “Telah kita susun dan laporkan ke polda. Kemungkinan besar nanti akan diadakan rapat koordinasi pengamanan terakhir bersama panitia. Hal ini untuk update roundown pelaksaan G20,” imbuhnya.

Ia juga mengungkapkan, sampai sejauh ini hasil diteksi dini di wilayah Kabupaten Magelang sementara masih kondusif.

“InsyaAllah dengan adanya identifiksi ini wilayah Kabupaten Magelang mudah-mudahan pelaksaan G20 di Magelang ini berjalan aman,” ungkapnya.

Sajarod mengatakan bahwa menurut roundown pelaksanaan G20 di Borobudur Magelang berlangsung mulai hari Minggu besok.

“Iya mulai hari Minggu tanggal 11 September 2022 sampai hari Rabu tanggal 14 September 2022,” ujarnya.

Ditanya terkait jumlah personil yang diterjunkan Sajarod menyampaikan terus dihimbun. “Terakhir kemarin kita menghimpun total kurang lebih ada 1276 personil. Itu pasukan gabungan dari Polda, Polres Magelang, Polres tetangga, TNI, Satpol PP dan keamanan internal di TWCB,” pungkasnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!