Tidak Ada Pasien Positif Corona di Boyolali, Ini Sebabnya

BNews—BOYOLALI—Hingga hari ini (13/4) tidak ada pasien positif Corona di Kabupaten Boyolali. Pemerintah setempat sukses melakukan pemantuan dan pengetatan meski tidak harus melakukan lockdown.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Boyolali menyebutkan sejauh ini, Selasa (13/4), belum ada laporan kasus positif corona. Sejauh ini merekaa belum menerima laporan ada warga Boyolali yang positif.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Boyolali menyebutkan, pelacakan terus dilakukan. Mereka juga mengaku belum mendapat informasi tentang pimpinan perusahaan di Boyolali asal Colomadu, Karanganyar, yang positif corona.

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Boyolali, Masruri, menepis hal itu. “Tidak, tidak ada informasi itu,” kata dia.

Terkait pelacakan warga baik yang berstatus pelalu perjalanan (PP), orang dalam pantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP), maupun pasien positif terus dilakukan sejak beberapa pekan terakhir. Pelacakan dilakukan termasuk ke perusahaan maupun di lingkungan masyarakat. “Pelacakan kami lakukan terus. Untuk yang positif tidak ada di Boyolali saat ini,” kata Masruri.

Berdasarkan informasi yang diunggah di covid19.boyolali.go.id, Jumat (12/4/2020) pukul 18.01 WIB, jumlah PP di Boyolali ODP sebanyak 142 orang dan PDP sebanyak delapan orang. Sedangkan untuk pasien positif corona di Boyolali masih 0.

Pemantauan serta upaya antisipasi persebaran Covid 19 dilakukan hingga ke tingkat desa dan melibatkan RT maupun RW dan masyarakat. (her/wan)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: