13 Gelandangan Diciduk Tim Gabungan di Muntilan dan Secang

BNews—MUNGKID— Polres Magelang bersama Satpol PP Kabupaten Magelang dan Dinas Sosial Kabupaten Magelang menggelar operasi gelandangan dan orang gila senin kemarin (26/2). Alhasil sebanyak 13 orang gelandangan dan orang gila terjaring operasi di titik Muntilan dan Secang.

 

Kapolres Magelang AKBP Hari Purnowo melalui Kasat Binmas AKP Faizun menerangkan operasi ini untuk penertiban PEGELI (Pengemis, Gelandangan dan orang terlantar serta orang gila).  “Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang berada di Kabupaten Magelang,” katanya (27/2).

 

 

“Hal ini merupakan salah satu wujud sinergitas antara Polres Magelang bersama Pemerintah Kabupaten Magelang, dengan salah satu tujuan mendukung pariwisata di Magelang agar para pengunjung wisata yang datang ke Magelang  selalu merasa aman dan nyaman saat kesini,” imbuhnya.

 

Ditambah dengan beredarnya isu akhir-akhir ini dimana banyak orang gila melakukan penyerangan terhadap tokoh agama, maka dengan operasi ini Polres Magelang ingin menunjukan bahwa di Magelang tetap aman terkait isu tersebut.”Operasi ini juga untuk menepis isu-isu tersebut, kami tertibkan akan masyarakat nyaman,” tandasnya.

 

Dalam kegiatan ini Polres Magelang menurunkan pasukan Dalmas yang bergabung dengan petugas Satpol PP dan Dinas Sosial. Dan ke-13 orang gila dan gelandangan tersebut dibawa ke Dinas Sosial Kabupaten Magelang untuk dilakukan pendataa dan pembinaan.

 

Adapun Orang gila dan Gelandangan yang di amankan diantaranya  Slamet Rukin Almt Dusun Dasih Kecamatan PakisMagelang ,  Supriyanto  Dususn Ngadisalam Gunungpring Muntilan, Rezal Bambang ,Dusun Dangean Gulan Salam,  Owi Rekomendasi RSJ,  Salman Muntilan. Serta  Muhamad Savid warga Pendayangan Bojong,  Sardi Karangdaleman Danurejo Mertoyudan,  Cahyo Pulogadung Ramawangun jakarte Timur,  Mbah Jumi Wetandalan, Temanggung , Muhamad Mansur Dusun  Kamal  Salaman Magelang, Tomo Grogob Blabak, dan Mr X  Tidak Bisa Ditanya.

 

Dari tiga belas orang diamankan terdapat satu orang atas nama Paimin alias Bajing alamat Dusun Belang Tloglele Boyolali, Memiliki uang Rp 600 000. Dari pengakuannya dia bekerja kurang lebih 1 Minggu.(bsn)

Loading...
1 Comment
  1. Amaruddin Usman says

    Kepada yth Bpk/Ibu
    Kepala DINSOS
    KAB,MAGELANG

    ASS.WRWB
    Kami warga Kab.Magelang yg terdampak langsung dari musibah kebakaran dipasar Mekar Muntilan pd bln Novenber 2018 yll,ingin menanyakan tentang rencana bantuan yg akan diberikan pd kami itu rencana realisasinya itu kapan
    Mengingat bahwa bantuan itu sngt kami butuhkan krn saat ini kami sedang mengalami krisis keuangan yg sngt akut sekali
    Trimakasih
    Wassalamualaikum wrwb
    Amaruddin usman
    Ketua paguyuban pedagang sepeda ontel
    Pasar Mekar Muntilan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: