17 Muda Mudi Terjaring Razia Di Kamar Hotel Ditengah Bulan Ramadhan

BNews–NASIONAL– Sebanyak 17 muda-mudi di Palembang diringkus petugas saat melakukan razia di sejumlah tempat penginapan. Dari semua itu didapat 7 pasangan tidak resmi bermesraan di dalam kamar.

Mereka terjaring saat Unit Tindak Pidana Ringan (Tipiring) Sat Sabhara Polrestabes Palembang melakukan razia rutin pada Rabu (6/5/2020) malam. Petugas memulai operasi cipta kondisi bulan Ramadan dengan mendatangi sebuah penginapan di Jalan Ahmad Yani, Seberang Ulu (SU) II.

Di sana, petugas menemukan lima orang muda-mudi. Empat orang di antaranya merupakan dua pasangan tak resmi dan satu orang wanita yang tak membawa kartu identitas berupa KTP.

Selanjutnya petugas mengamankan 12 orang lagi di dua penginapan di Jalan Kamboja, Ilir Timur I. Dari total itu sebanyak 10 orang di antaranya merupakan lima pasangan tak resmi dan dua orang tak membawa KTP.

“Ini merupakan operasi cipta kondisi untuk menjaga kondusifitas di bulan suci Ramadan,” kata Kasat Sabhara Polrestabes Palembang, AKBP Sonny Triyanto, (7/5/2020).

Untuk tahap selanjutnya, belasan muda-mudi itu didata dan dibina, serta dipanggil orang tua mereka. “Kami buatkan surat perjanjian dan kami ingin pastikan, kami minta komitmen pada mereka yang kami amankan, untuk tidak mengulangi perbuatan mereka dan tidak keluar rumah selama pandemi Covid-19 ini,” ungkap Sonny.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)
Loading...

Sonny lalu menambahkan kalau razia ini akan rutin digelar demi menciptakan suasana yang kondusif selama bulan Ramadan, terlebih saat ini virus corona atau Covid-19 tengah mewabah di Indonesia. “Kami akan terus melaksanakan giat operasi cipta kondisi ini, khususnya selama Ramadan.

Dan terus mengimbau masyarakat agar mematuhi protap pencegahan wabah Covid-19,” paparnya.

“Di antaranya dengan tidak beraktivitas di luar jika tidak mendesak, menjaga jarak dan memakai masker,” imbuh Sonny.

Sementara itu, belasan muda-mudi yang terjaring razia itu hanya tertunduk malu saat diamankan di Mapolrestabes Palembang. Mereka tampak menutup wajah mereka dengan tangan saat didokumentasikan oleh awak media.

“Saya dan teman perempuan saya berada di kamar yang pintunya tidak ditutup.

Kami tidak berbuat apa-apa karena hanya sebentar mampir ke penginapan,” kilah seorang pemuda yang diamankan. [*/her)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: