IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Kredit dan Aset Bank Magelang Terus Meningkat

BNews—MAGELANG—Capaian kinerja Bank Magelang terus mengalami peningkatan signifikan dari berbagai sektor. Mulai angka kredit hingga asset perusahaan plat merah itu.

Direktur Utama BPR Bank Magelang, Hery Nurjianto menyebutkan, per Desember 2019 lalu, capaian kinerja perbankan menunjukan peningkatan yang baik. Di aset, Bank Magelang mampu mengukuhkan Rp 202 miliar atau naik 9,6 persen dari tahun 2018 sebesar Rp 184 miliar.

Adapun untuk kredit Bank Magelang mencapai Rp 162 miliar, naik 11,7 persen dari tahun sebelumnya Rp 145 miliar. Kemudian, untuk tabungan Rp 65 miliar, naik dari tahun 2018 Rp 58 miliar, dan deposito masyarakat Rp 86 miliar, naik 8,8 persen dari 2018 Rp 79 miliar.

“Untuk laba Rp 3,3 miliar, sehingga kita sumbang PAD Rp 1,8 miliar ke Pemkot Magelang,” kata Hery.

Hery mengatakan, untuk perubahan badan hukum dari PD ke Perumda ini saat ini masih menunggu persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan perubahan ini, kinerja Bank Magelang diharapkan dapat meningkat.

“Peraturannya mengamanahkan badan usaha milik daerah (BUMD) berbadan hukum Perumda dan Perseroan Daerah. Dengan perubahan ini kami optimistis mampu meningkatkan kinerja di tahun 2020 ini dan tahun-tahun mendatang,” jelasnya.

Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, meminta BPR Bank Magelang dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan melakukan inovasi produk, sehingga mampu mempertahankan loyalitas nasabah dan meningkatkan profit. (her/wan)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: