Misteri Suara Anak Perempuan di Bekas Pabrik Kertas Magelang

BNews—MAGELANG— Salah satu pabrik kertas di Magelang sudah lama tidak beroperasi. Pabrik tersebut berada di pinggir jalan Raya Magelang-Yogyakarta.

Berdasarkan informasi yang didapat Borobudurnews, pabrik tersebut sudah tidak beroperasi mulai pertengahan tahun 2015 silam.

Konon katanya, di bekas pabrik kertas tersebut sering terjadi peristiwa yang tidak wajar. Seperti mendengar suara-suara langkah kaki namun setelah ditelisik, tak ada seorang pun dan masih banyak hal lainnya.

Borobudurnews berkunjung ke lokasi bekas pabrik kertas tersebut pada Kamis (29/7/2021) pagi hari. Dari jalan raya, lokasi pabrik tersebut tidak terlihat jelas lantaran telah ditutup oleh pagar dari seng.

Untuk memasuki lokasi tersebut, wartawan Borobudurnews masuk melalui celah sempit yang berada di sisi kanan pagar. Begitu memasuki lokasi, terlihat bangunan bekas pos satpam yang tampak kusam dan sudah lama tidak tempati.

Lokasi sekitar pabrik terlihat rimbun oleh tumbuhan semak dan beberapa ranting pohon yang berserakan. Ketika berada di lokasi tersebut, tak terdengar jelas lalu lalang kendaraan bermotor padahal lokasi tersebut tepat berada di samping jalan raya.

Kondisinya nampak sepi. Sepanjang mata memandang, yang terlihat hanya bangunan perkantoran yang tak terawat dan sepi. Memasuki gedung perkantoran tersebut, suasana sepi dan tiba-tiba angin berhembus.

Gedung perkantoran tersebut didominasi warna putih namun kusam. Memasuki gedung, nampak sekat-sekat berwarna putih yang memisahkan ruangan-ruangkan.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Salah satu warga bernama Soleh, dalam channel Youtube Suropati Channel, menceritakan pengalaman mistisnya. Dia mengaku pernah mendengar suara anak perempuan naik tangga di dalam gedung bekas perkantoran.

”Sekitar pukul 01.30-02.00 wib, seperti suara anak perempuan naik tangga pakai sepatu. Saya mengikuti sampai atas namun tidak bertemu dengan anaknya. Tidak kelihatan,” katanya.

Sementara itu, pembawa acara Suropati channel, Hendra Ardianto mengatakan bahwa dirinya melihat sosok kakek-kakek menggunakan tongkat.

Hendra pun mencoba mengeksplor lokasi tersebut dengan meditasi. Seuasi meditasi, Hendra mengungkapkan bahwa di lokasi itu ada banyak sosok-sosok siluman.

”Banyak sosok-sosok siluman seperti ular, kera. Ada sosok wanita juga yang sambil ketawa-ketawa,” ungkapnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: