2 Warga Sleman Terseret Ombak Pantai Kebumen, 1 Tewas dan Batita Hilang

BNews—JATENG— Dua wisatawan asal Sleman Jogjakarta terseret ombak saat asik selfie di Pantai Menganti, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Satu diantaranya telah dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia. Sedangkan seorang lainnya masih dalam pencarian.

Korban adalah Alan Fajar Mutaqien, 32, dan Tsaqif Zahid Zindagi, 3, yang merupakan warga Ambar Ketawang, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman. Keduanya merupakan paman dan keponakan itu terseret ombak saat berfoto selfie di Pantai Menganti, Minggu (30/5) sekitar pukul 09.15WIB 

”Telah terjadi laka laut di Pantai Menganti. Menurut informasi warga, korban yang sedang selfie di pinggir karang bata dekat spot jembatan merah dengan menggendong batita terkena ombak besar yang tiba-tiba datang dan menyeret kedua korban,” kata Humas BPBD Kebumen, Heri Purwoto.

Mengetahui hal tersebut, petugas dari BPBD Kabupaten Kebumen langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan pencarian korban bersama tim SAR gabungan. Seorang korban atas nama Alan Fajar Mutaqien kemudian ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, sedang batita hingga kini masih dalam pencarian petugas.

”Untuk korban pertama atas nama Alan Fajar Mutaqien sudah diketemukan dalam keadaan meninggal dunia dan untuk jenazah masih di TKP menunggu dari pihak keluarga. Untuk korban kedua dalam proses pencarian oleh potensi SAR Gabungan,” pungkasnya.(han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: