Peduli Covid-19, Alumni Akabri 89 Salurkan Bantuan di Magelang

BNews—MAGELANG—Alumni Akabri 1989 yang terdiri dari matra Darat, Laut, Udara dan kepolisian menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19. Penyaluran bantuan tersebut di wilayah teritorial Korem 072/Pamungkas.

Penyaluran bantuan dilakukan di Dusun Puntingan, Desa Madyogondo, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, pada Selasa (14/7/2020). Paket secara simbolis diberikan oleh Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan.

”Penyaluran bantuan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Alumni Akabri 89 kepada warga yang terdampak Covid-19,” kata Ibnu Bintang.

Dia menjelaskan, bahwa bantuan tersebut disalurkan kepada warga di desa yang sama dengan tempat diselenggarakannya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung yang diinisiasi Kodim 0705/Magelang. ”Jadi selain meninjau TMMD kami juga membagikan sembako kepada warga,” jelasnya.

Dengan terselenggaranya TMMD Sengkuyung di tempat tersebut, Ibnu Bintang berharap agar program itu dapat bermanfaat bagi masyarakat. Antara lain dapat membuka akses jalan antardesa, sehingga perekonomian masyarakat di desa tersebut dapat berjalan lancar.

DPD PKS Magelang Ramadhan

”Selain Kodim 0705/ Magelang, ada delapan Kodim lain dibawah territorial Korem 072/Pamungkas yang melaksanakan TMMD Sengkuyung dan satu TMMD Reguler,” imbuhnya.

Perlu diketahui bahwa program TMMD sengkuyung tahap II Kodim 0705/ Magelang tersebut berlokasi di Dusun Puntingan, Desa Madyogondo, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang. Dengan sasaran fisik cor blok panjang 670 meter, lebar 2,5 meter dan tebal 12,5 meter.

Sementara itu, Camat Ngablak Imam Wisnu Kusuma mengucapkan terima kasih atas terpilihnya Kecamatan Ngablak untuk menggelar TMMD tersebut. Serta bantuan paket sembako yang diberikan oleh Alumni Akabri 1989. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: