IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

20 Pelajar di Magelang Terindikasi Menggunakan Narkoba

BNews–MUNGKID– Miris peredaran Narkoba di Magelang mulai merambak di kalangan pelajar. Pasalnya BNN Kabupaten Magelang tahun 2019 ini mencatat 20 pelajar terindikasi menggunakan narkoba.

“Sepanjang tahun ini kami telah menangkap sebanyak 29 orang terkait penyalahgunaan narkoba. Dua puluh orang diantaranya merupakan pelajar,” jelas Kepala BNN Kabupaten Magelang, Catharina di BNNK Magelang (30/12).

Dalam hal tersebut, diketahui pihak BNN Kabupaten Magelang berkerja sama dengan pihak sekolah. “Kami datangi ke sekolahan yang berkerja sama dengan kami untuk lakukan tes urin kepada siswa-siswinya. Dan hasilnya sebanyak 20 pelajar terindikasi positif menggunakan Narkoba,” imbuhnya.

“Dari 20 pelajar tersebut  tiga diantaranya telah di rujuk untuk melakukan rehabilitasi rawat inap di RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang. Sedangkan sisanya melakukan rawat jalan di BNN Kabupaten Magelang,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Catharina menambahkan bahwa pihakna membentuk penggiat anti narkoba sebanyak 40 orang dan 180 orang relawan. “Itu merukapakan salah satu program pemberdayaan kami untuk masyarakat. Karena total relawan tersebut berasal dari masyarakat umum,” tambahnya.

“Kami juga melakukan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba kepada pelajar, mahasiswa, masyarakat, dan pegawai instansi pemerintah. Dan saat sosialisasi tersebut kita lakukan juga tes urine juga untuk memastikan tidak ada yang teridentifikasi narkoba,” pungkasnya. (bsn)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: