200 PKKP Dibutuhan !!! Ditempatkan Di 100 Desa Di Jawa Tengah, Segera Daftar

BNews–MAGELANG– Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah kembali membuka program Pengembangan Kepedulian dan Kepeloporan Pemuda (PKKP). Kali ini, 200 orang lulusan sarjana akan ditugaskan ke 100 desa tersebar di 22 kabupaten.

Hal tersebut diketahui seperti surat pengumuman nonor 427/102. Yakni tentang pendaftaran penerimaan calon peserta program pengembangan kepedulian dan kepeloporan pemuda (PKKP) provinsi jawa tengah tahun 2022.

Ke-20 kabupaten itu masing-masing Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Kebumen, Purworejo, Wonosobo, Klaten, Sragen, Grobogan, Blora, Rembang.

Lalu di Demak, Pemalang, Brebes, Kabupaten Magelang, Tegal, Kabupaten Pekalongan, Batang, Karanganyar, dan Kendal.

Mereka yang mendaftar program PKKP, kata Bono, berperan sebagai motivator, fasilitator, akselerator, dinamisator; dan penggerak ekonomi mandiri masyarakat desa, terutama para pemuda desa.

Pendaftaran online peserta PKKP Sarjana (S-1) dibuka pada 22-24 Februari 2021. Informasi lebih lanjut juga bisa kunjungi website pkkpjateng.com .

Perlu diketahui dahulu, PKKP Jawa Tengah adalah Program Pengembangan Kepedulian dan Kepeloporan Pemuda (PKKP); merupakan salah satu upaya mengurangi pengangguran.

Dan merupakan menggerakkan kelompok kewirausahaan pemuda di pedesaan yang di pelopori oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah.

Program ini diharapkan menjadikan desa sebagai bagian penting dalam mengurangi penumpukan SDM berpendidikan tinggi di perkotaan; yang pada gilirannya pemuda desa yang didampingi dapat bangkit melakukan kegiatan inovatif; dan produktif melalui kelompok usaha/kewirausahaan sehingga desa menjadi inspirasi pembaharuan dan perubahan secara Nasional.

Untuk informasi detailnya bisa unduh file pengumuman berikut ini :

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: