Strategi Hendi Prio Santoso Sukses Membawa SIG Bertahan di Tengah Pandemi

BNews- NASIONAL-– Harus diakui bahwa dampak pandemi Covid-19 yang terjadi di seluruh dunia, memang berdampak ke segala bidang, termasuk ke perekonomian. Sudah banyak korporasi besar yang harus menyerah pada keadaan akibat tekanan ekonomi sebagai salah satu efek dari pandemi tersebut.

Namun cerita berbeda dialami oleh PT. Semen Indonesia Group (SIG) di bawah kepemimpinan Hendi Prio Santoso. Pria yang lahir di Jakarta pada 5 Februari 1967 itu berhasil membawa SIG bertahan di tengah kondisi resesi ekonomi akibat pandemi global Covid-19. Berkat capaiannya tersebut, Hendi dianugerahi The Best CEO BUMN kategori Public Company Non-Financial Sector with Asset Above 15 T.

Bahkan korporasi BUMN yang dipimpinnya yaitu PT. SIG, Tbk berhasil meraih penghargaan The Most Resilient BUMN untuk kategori Public Company Non-Financial Sector with Asset Above 15 T. Korporasi dengan kode emiten SMGR tersebut mampu bertahan di tengah kondisi persaingan sengit industri pada masa pandemi ini.

Kedua penghargaa tersebut diberikan pada ajang Bisnis Indonesia Top BUMN Award tahun 2020, yang diselenggarakan pada 30 November 2020 yang lalu. PT. SIG di bawah pimpinan Hendi Prio Santoso berhasil membuktikan diri

sebagai perusahaan terbuka yang sahamnya diperdagangkan di lantai bursa dengan capaian tren positif di saat banyak korporasi mengalami kondisi sebaliknya.

Dengan banyaknya pencapaian tersebut, membuat profil Hendi Prio Santoso semakin dikenal dan menjadi salah satu direktur perusahaan BUMN yang memiliki banyak prestasi.

PT. SIG Kembali Meraih Penghargaan

Penghargaan tersebut diberikan kepada PT. SIG sebagai emiten terbaik sektor industri semen. Penghargaan diberikan oleh Bisnis Indonesia karena prestasi PT. SIG yang mampu mempertahankan tren yang positif dan mencapai pertumbuhan yang sangat baik ketika pandemi membawa dampak negatif pada perekonomian.

Vita Mahreyni selaku Corporate Secretary PT. SIG menuturkan bahwa penghargaan tersebut diharapkan mampu menambah motivasi, semangat dan inspirasi bagi seluruh karyawan perusahaan BUMN tersebut. Seperti yang dituturkan Vita, semoga dengan diraihnya penghargaan tersebut kinerja perusahaan bisa meningkat dan semakin mampu bertahan dalam kompetisi global.

Vita Mahreyni melanjutkan bahwa dibawah pimpinan tangan dingin Hendi Prio, PT. Semen Indonesia Group mampu menunjukkan prestasi luar biasa.

Strategi Bertahan di Tengah Pandemi

PT. SIG dibawah pimpinan Hendi Prio Santoso telah berhasil membuktikan diri mampu bertahan di tengah gempuran krisis ekonomi global akibat pandemi. Sebenarnya strategi apakah yang digunakan oleh pria yang meraih gelar BBA dari University of Houston, Texas, Amerika Serikat tersebut?

Menurut Vita Mahreyni sebagai Corporate Secretary dari PT. SIG, bahwa korporasi yang merupakan bagian dari BUMN tersebut telah mengalami transformasi bidang usaha. Hendi, sang Direktur Utama PT. SIG telah merubah perusahaan yang awalnya hanya memproduksi semen mengembangkan sayapnya sebagai penyedia solusi kebutuhan bangunan.

Dengan transformasi tersebut artinya pangsa pasar SIG juga semakin luas dalam melayani kebutuhan masyarakat Indonesia. Dampaknya tren positif yang telah disinggung sebelumnya tidak hanya dirasakan oleh internal perusahaan saja melainkan juga diapresiasi oleh pihak luar.

Apresiasi tersebut dibuktikan dengan diberikannya penghargaan-penghargaan kepada PT. SIG yang akan semakin memantapkan posisi perusahaan sebagai pemain utama pada industri semen baik nasional maupun regional. Berkat transformasi usaha yang dilakukan SIG tersebut jangkauan pasar makin besar, yaitu mulai dari perusahaan konstruksi skala besar hingga ritel yang melayani pelanggan perorangan. (adv)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: