IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

296 Polisi Bakal Jaga Objek Vital di Magelang

BNews–BOROBUDUR– Operasi Lilin Candi 2019 digelar jajaran Polres Magelang. Sebanyak 296 Personel diterjunkan dalam pelaksanaannya.

“Pengamanan akan dilakukan secara ketat baik di tempat ibadah seperti gereja, daerah tujuan wisata, pusat perbelanjaan, dan titik-titik keramaian, jalan rawan kemacetan, rawan kecelakaan, selama perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” ungkap Waka Polres Magelang, Kompol Eko Mardiyanto.

Disebutkannya, tidak hanya 296 personel dari Polri  saja, namun diperkuat juga dari unsur TNI, Pemerintah Daerah, Ormas, Senkom, Pramuka. Semua dilibatkan dalam persiapan dan pengamanan,” imbuhnya.

Nantinya setiap regu terdiri dari 10 petugas Polri ditambah pengamanan internal, TNI dan relawan akan mengamankan setiap gereja. “” Di sejumlah titik jalan merupakan titik rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas juga akan disiagakan. Seperti di titik Salaman, jalan Kopeng-Magelang dan Secang,” ungkapnya.

“Sementara untuk titik rawan kemacetan ada di jalur-jalur utama, kawasan perbelanjaan, dan di daerah tujuan wisata,” jelasnya.

Kompol Eko Mardiyanto juga menyebutkan di daerah kawasan rawan bencana juga disiagakan. “Semua titik kami antisipasi. Rekayasa lalu lintas akan dilakukan secara tentatif, menyesuaikan volume kendaraan,” paparnya.

Dijelaskannya juga, pihak kepolisian juga mengantisipasi potensi ancaman terorisme. “Tempat-tempat ibadah, dan lokasi strategis dijaga ketat oleh petugas kepolisian. “Kami berharap perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 nanti dapat berjalan dengan aman dan kondusif. Wisatawan dapat datang dan berkunjung ke Kabupaten Magelang dengan nyaman,” pungkasnya. (bsn)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: