Fakta Tempat Wisata Nampan Sukomakmur yang Lagi Hits di Magelang

BNews-MAGELANG- Menyebut nama Magelang tak habisnya dengan sejumlah spot menarik untuk dikunjungi. Tentunya untuk beriwisata.

Salah satunya ada di kawasan lereng Gunung Sumbing Kabupaten Magelang ini. Terdapat sebuah tempat yang alami dan asyik untuk dikunjungi.

Namanya kawasan Nampan di Desa Sukomakmur Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang. Sebelum berkunjung kesana, kalian harus mengetahui sejumlah fakta berikut ini :

  1. Hanya Boleh Lewat dengan Sepeda Motor

Jangan dipaksa datang menggunakan mobil karena jalan di Nampan Sukomakmur cukup sempit. Bahkan harus melambat saat bertemu kendaraan dari arah berlawanan. Tempat wisata ini terletak di kaki Gunung Sumbing dengan jalur yang terjal. Lebih baik menggunakan sepeda motor sendiri atau menyewa jika ingin pergi ke sana.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)
  1. Berada di Perbatasan Magelang-Wonosobo

Tahukah kamu, Nampan Sukomakmur berada di daerah perbatasan Magelang dan Wonosobo. Jalur aksesnya juga bisa melalui Wonosobo dengan waktu perjalanan sekitar 1 jam. Tidak perlu bingung lagi, mau dari Magelang atau Wonosobo, ke sana sangat mudah. Jalan dan petunjuk arahnya juga sudah tersedia. Terdapat juga Google Maps meski tidak harus menjadi acuan utama.

  1. Jangan Mengandalkan Google Maps

Meskipun Google Maps penting untuk mengetahui arah perjalananmu, namun saat ke Nampan Sukomakmur, jangan mengandalkan Google Maps sepenuhnya. Kamu bisa menggunakan aplikasi tersebut hanya untuk sampai ke desa saja. Selebihnya, lebih baik bertanya langsung kepada penduduk sekitar. Hal ini akan memudahkanmu dalam menemukan lokasi dengan tepat.

  1. Biaya Masuk Murah dan Spot Foto Gratis

Selain menikmati keindahan alam, di Nampan Sukomakmur terdapat juga beberapa warung yang menjual makanan enak dengan harga terjangkau. Biaya masuk ke Desa Nampan hanya sekitar Rp5.000 saja. Dengan biaya tersebut, kamu sudah bisa mengeksplorasi keindahan desa ini. Kamu juga bisa mengambil foto di spot-spot yang menarik dan instagramable secara gratis. Mantap, kan?

  1. Waktu Terbaik adalah Pagi

Sebenarnya tidak ada waktu yang tepat untuk datang ke sana, namun pagi adalah yang paling direkomendasikan.

Udara masih sejuk dan kamu bisa menikmati keindahan alamnya dengan lebih baik. Tentu saja, jika ingin datang di siang atau sore hari juga bisa menjadi pilihan.

Setelah puas menikmati keindahan alam di Nampan Sukomakmur di pagi hari, kamu bisa langsung menuju Nepal Van Java yang hanya terletak sekitar 4 km atau 15 menit dari Nampan Sukomakmur.Magelang memang memiliki destinasi alam yang menakjubkan.

Di wilayah ini juga terdapat banyak tempat indah yang wajib untuk dieksplorasi. Salah satunya adalah Nampan Sukomakmur, desa yang terkenal sebagai penghasil sayuran terbesar di Magelang dengan keindahan alam yang memanjakan mata. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: