Tragis, Nenek Sebatang Kara Ditemukan Membusuk di Mertoyudan

BNews–MERTOYUDAN– Warga Dusun Bagongan Desa Sukorejo Kecamatan Mertoyudan Magelang , Minggu sore digegerkan penemuan mayat nenek dalam sebuah rumah (16/2/2020). Mayat tersebut diketemukan dalam kondisi membusuk dan penuh belatung.

Kapolsek Mertoyudan AKP Panca Widarsa, mengatakan kasus penemuan mayat tersebut pada pukul 15.00 wib. “Korban diketahui seorang nenek bernama Solikhah berusia 67 tahun. Dan diketahui nenek tersebut tinggal sendirian dalam rumah tersebut,” katanya.

Untuk kronologi penemuan, dijelaskannya bermula salah satu warga menengok rumah nenek tersebut. Dimana, seminggu yang lalu korban sempat mengeluh kurang enak badan kepada warga lainnya.

“Warga tersebut Minggu sore menengok kerumah korban, namun saat didepan rumah nenek tercium bau yang menyengat dan kondisi lampu rumah tidak dimatikan. Kemudian warga tersebut mengajak warga lainnya untuk masuk dalam rumah,” imbuhnya.

Betapa kagetnya kedua warga tersebut mendapati nenek Solikhah sudah meninggal dunia dengan kondisi membusuk dan dipenuhi belatung.  Kemudian warga melaporkan hal tersebut ke Polsek Mertoyudan.

Petugas Polsek Mertoyudan bersama tim medis langsung meluncur ke tkp. Saat sampai lokasi dilakukan pemeriksaan dan olah tkp.

“Saat ditemukan, jenazah nenek sholikhah menggunakan celana merah dan kaos dalam coklat. Sedangkan kondisi kulit kepala mengelupas, wajah sudah tidak jelas karena sudah membusuk, terdapat belatung di badannya. Untuk tulang dada utuh, kaki dan tangan tulang utuh dan kulit rusak,” paparnya.

“Dan pada tubuh korban tidak ada tanda kekerasan,” tegasnya.

Dan perlu diketahui korban hidup seorang diri di dalam rumah yang berukuran 6 X 6 meter. Dan selama hidupnya belum pernah menikah.

Dalam kejadian tersebut warga menerima dan akan di makamkan sesuai adat yang berlaku. “Perlunya kepedulian warga terhadap situasi lingkungannya sehingga jangan sampai ada tetangga yang seperti ini,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: