30 Personel Pengamanan Pilkada Reaktif Covid, Kabid Humas Polda Jateng : Mereka Jalani Isolasi Mandiri

BNews—SEMARANGSebanyak 30 personel kepolisian yang disiagakan untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Jawa Tengah, reaktif Covid-19. Hal tersebut diketahui usai Polda Jateng menggelar swab antigen untuk 4.500 personel.

Kabid humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna mengatakan Polda Jateng menyiapkan 14.500 personel untuk pengamanan Pilkada di Jateng, namun baru 4.500 yang menjalani rapid test antigen (swab antigen). Dari jumlah yang telah menjalani tes tersebut, ditemukan ada 30 personel yang reaktif.

”Hari besok juga tetap akan kita lakukan sampai seluruhnya 14.500 personil ini betul-betul sudah dilakukan swab antigen,”katanya, Kamis (3/12/2020).

Dia mejelaskan, Polda Jateng akan menggelar swab PCR  kepada 30 personel yang reaktif tersebut. Mereka juga diminta untuk melakukan isolasi mandiri yang telah disediakan baik Polres maupun Polrestabes.

”Tentu semuanya dalam pengawasan oleh Kapolres masing-masing supaya anggota yang isolasi mandiri betul-betul sehat,” jelasnya.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Tambah Iskandar, langkah tersebut guna meyakinkan bahwa sebelum pengamanan Pilkada di TPS mendatang, 30 personel yang reaktif itu bisa benar-benar sehat.

”Apabila yang reaktif belum dinyatakan sembuh atau sehat, maka Polda Jateng akan melakukan penggantian personil sehingga dipastikan semua anggota PAM TPS sehat dan bebas Covid-19,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: