35 Peserta CPNS Pemkab Purworejo di Magelang Didiskualifikasi, Ini Sebabnya

BNews—MAGELANG— Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Purworejo mendiskualifikasi 35 orang peserta tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Mereka dinyatakan gugur karena tidak hadir dalam ujian Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) yang digelar di GOR Samapta, Kompleks Gelora Sanden, Kota Magelang.

Kepala BKD Kabupaten Purworejo, Nancy Megawati menuturkan, pihaknya membuka 329 formasi diseluruh instansi. Jumlah peserta yang mengikuti seleksi sebanyak 6.225 orang.

”Dari 1.250 peserta, yang hari ini hadir hanya 1.215 peserta. Artinya yang tidak hadir ada 35 orang,” kata Nancy saat ditemui Borobudur News, Kamis (13/2).

Ia menjelaskan, seleksi CPNS pada tahapan SKD terbagi menjadi enam sesi. Pada sesi pertama ada tujuh orang tidak hadir, sesi dua ada enam orang, sesi tiga dan empat masing-masing empat orang dan paling banyak sesi lima ada 14 orang.

”Mereka yang tiak hadir (tes CBT), ya, otomatis dinyatakan gugur,” tegasnya.

Nancy menyebut, seharusnya peserta bisa lebih menyiapkan diri untuk SKD karena mereka nantinya akan menjadi Aparatur Sipil Negara, bila diterima. Bahkan sejak awal mulai dari pakaian sudah diatur karena memang untuk melatih kedisiplinan.

”Kami berharap, peserta yang lulus SKD dan lanjut ke tahap tes selanjutnya tidak menyepelekan aturan yang berlaku dan bisa lebih tertib lagi,” harap dia sambil mengingatkan. (cr1/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: