36.000 Ekor Ayam Terpanggang Hidup hidup di Kajoran

BNews—KAJORAN— Sebuah peternakan ayam pedaging di lereng Sumbing ludes dilalap si Jago Merah siang tadi (18/2). Kandang milik Kamto yang berada di Dusun Sukoyoso Desa Sutopati Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang ludes tertinggal puing-puingnya.

Kapolsek Kajoran AKP Haris Gunardi menerangkan bahwa kebakaran terjadi dini hari tadi sekitar pukul 04.30 wib. ”Kandang ayam dengan ukuran 10×80 meter dengan tingkat 3 dengan atap yang terbuat dari seng dan dinding terbuat dari seng dan lantau terbuat dari bamboo terbakar hanya tersisa puing,” katanya.

“Tidak hanya itu, kandang yang berisi 36.000 ekor ayam pedaging juga ludes terbakar si jago merah,” imbuhnya.

Petugas yang mendapat informasi langsung menuju TKP untuk dilakukan penyelidikan. “Dari hasil penyelidikan kebakaran ini diduga berasal dari alat penghangat kandang yang terbuat dari arang lalu disalurakan ke kandang ayam di 3 lantai tersebut,” paparnya.

KEBAKARAN : Satu kandang ayam dengan 36.000 ekor ayam ludes terbakar pagi hari tadi di Kajoran (18/2)--(Foto-Istimewa)
KEBAKARAN : Satu kandang ayam dengan 36.000 ekor ayam ludes terbakar pagi hari tadi di Kajoran (18/2)–(Foto-Istimewa)

AKP Haris Gunardi menambahkan bahwa dari keterangan saksi yakni pekerja dan penjaga kandang tersebut mengatakan saat alat penghangat tersebut menyala sekitar pukul 02.00 wib ditinggal tidur. Namun sekitar pukul 04.30 wib terbangun sudah melihat kobaran api semakin membesar hingga ke atap kandang.

Saksi mencoba memadamkan api namun karena ketersedian air susah maka api sulit untuk dipadamkan. ”Api semakin membesar dan para saksi ini menyelamatkan diri dan tidak mampu menyelamatkan hewan ternak yang terjebak hidup-hidup di dalam kandang tersebut,” tandasnya.

Loading...

Beruntung dalam kejadian ini ada korban jiwa manusia. Namun pemilik kandang menelan kerugian ditafsir mencapai Rp 975 juta.(bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: