39 Pelajar Akhirnya Dibebaskan Polres Magelang Kota

BNews—MAGELANG—Polres Magelang Kota akhirnya melepas 39 dari 59 orang yang diamankan polisi pascakerusuhan di depan kantor DPRD Kota Magelang, Jumat (27/9) pukul 19.00  WIB. Puluhan pelajar tersebut dikembalikan ke orang tua karena tidak cukup bukti.

Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi mengatakan, ke-39 orang seluruhnya berstatus pelajar. Mereka diamankan saat kerusuhan usai aksi unjuk rasa damai #MagelangBergerak. Mereka diamankan lantaran diduga melawan petugas hingga merusak fasilitas umum di kantor DPRD dan Pemkot Kota Magelang.

Advertisements


“Kami pulangkan karena karena tidak cukup bukti. Mereka kita kembalikan dengan syarat dijemput orang tua atau wali agar mereka bisa langsung kembali ke rumah masing-masing,” kata Idham.

Masih menurut Idham, masih ada 20 orang terduga pelaku kerusuhan yang menginap di Mapolres Magelang Kota. Ke depan, mereka akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.


“Pemeriksaan dan pendalaman terhadap 20 orang masih terus kita lakukan. Doakan cepat selesai agar bisa segera kita rilis,” ujar dia. (han)

”Untuk tersangka belum ada. Barang bukti belum bisa kita gelar. Tetapi bila ke depan terbukti terlibat (kerusuhan) akan kami proses sampai kepada peradilan,” tegas dia. (han/bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: