4 Anggota Positif Covid-19, Kantor DPRD DIY Ditutup 3 Hari

BNews—YOGYAKARTA—Terdapat empat anggota DPRD DIY terkonfirmasi positif Covid-19. Hal tersebut diketahui setelah hasil tes swab keluar pada Selasa (15/9/2020) dan menunjukkan positif terinfeksi virus corona.

Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana mengatakan, sebelumnya DPRD DIY memang melaksanakan tes swab atas inisiatif sendiri, pada Sabtu (12/9/2020). Dari 32 perserta tes, ada empat diantaranya yang terkonfirmasi positif.

”32 Anggota dewan sudah swab pada Sabtu lalu, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan DIY dan Labkesda (Lab Kesehatan Daerah),” ujarnya, Rabu (16/9/2020). Dikutip dari Harianjogja.com.

Dia menjelaskan, penanganan lebih lanjut terhadap empat anggota dewan yang positif tersebut kemudian diserahkan kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Dengan ditemukannya kasus positif, kompleks DPRD DIY akan ditutup dan disterilisasi mulai Rabu hingga Jumat (16-18/9/2020).

Lebih lanjut, Huda menyebut bahwa keempat wakil rakyat yang terkonfirmasi tersebut, dalam kondisi tidak bergejala. Sementara itu, pihaknya juga akan akan melakukan tes cepat pada keluarga besar DPRD DIY. Sementara

”Termasuk sekretariat dewan, wartawan, tenaga outsoucing dan lainnya. Bukan karena ada yang positif tapi memang sudah kami rencanakan sejak lama. Kemarin dari sekretariatan dewan sudah di-rapid, tiga orang reaktif, tetapi setelah di-swab negatif,” pungkasnya. (*/mta)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: