4 Makanan Berteknologi Canggih yang Akan Dikonsumsi Manusia di Masa Depan

BNews—MAGELANG— Pernahkah Kamu membayangkan, jika di masa depan nanti teknologi akan semakin canggih dan menciptakan banyak hal yang out of the box? Eits, tidak perlu menunggu waktu lama, lho.

Pasalnya, saat ini sudah mulai diciptakan berbagai hal unik, termasuk penelitian makanan berteknologi tinggi yang akan dikonsumsi di masa depan. Wah, seperti apa ya?

Dengan teknologi yang terus berkembang, tidak menutup kemungkinan untuk kita bisa menikmati teknologi canggih di bidang kuliner. Bahkan, saat ini sudah banyak ilmuwan dan perusahaan besar di dunia yang berlomba untuk menciptakan makanan berteknologi tinggi, lho. 

Meski makanan ini terkesan mustahil untuk direalisasikan, namun para ilmuwan percaya bahwa inovasi ini akan sangat bermanfaat. Terlebih jika di masa depan populasi semakin meningkat namun sumber dayanya semakin menurun.

Berikut 4 makanan berteknologi canggih yang diprediksi menjadi tren di masa depan, Jumat (16/7):

Eatable Plastic Bottle

Di masa sekarang, plastik memang menjadi masalah besar bagi lingkungan dan alam kita. Karena sebagian masyarakat masih sangat bergantung dengan kemasan yang terbuat dari plastik.

Berangkat dari isu tersebut, maka di masa depan akan muncul tren dengan botol plastik yang bisa kita makan. Ide ini berawal dari perusahaan teknologi rumput laut asal London. Mereka menggagas ide untuk mengganti botol plastik dengan botol yang terbuat dari rumput laut.

Botol ini bisa kita makan, lho! Menurut riset, bahan dasar rumput laut ini juga lebih terjangkau dibandingkan plastik pada umumnya. 

Fake Seafood

Siapa nih, pencinta seafood? Yup, jangan kaget, ya, kalau di masa depan makanan serba seafood akan berasal dari buatan manusia dan teknologi. Bukan dari binatang asli lagi, lho. 

Semua makanan laut ini akan diproduksi dan ditanam di laboratorium khusus dengan bahan-bahan tertentu. Bahkan, saat ini sudah tersedia udang palsu yang terbuat dari bahan pengganti berbasis alga ciptaan New Wave Food. Hmm, interesting! 

Food with DNA

Makanan yang memiliki DNA manusia, mungkin terdengar sedikit aneh dan sulit direalisasikan, ya. Namun, ternyata teknologi ini bisa sangat membantu setiap individu dalam menemukan makanan yang baik untuk tubuhnya, lho.

Jadi, seluruh algoritma data diri dan DNA yang dimiliki manusia akan diurutkan dalam sebuah aplikasi canggih. Aplikasi tersebut berfungsi untuk membantu kita menemukan makanan yang baik dikonsumsi untuk keperluan tertentu. Mulai dari untuk tidur lelap, untuk lebih bugar, dan keperluan spesifik lainnya.

Karena secara genetik, setiap orang itu berbeda, sehingga pola makannya pun juga berbeda-beda. Nah, makanan dengan bantuan DNA ini akan menjaga pola makan setiap individu lebih baik lagi! Kita tunggu saja, ya, realisasinya.

Makanan Rasa Musik

Yup, Kamu tidak sedang salah baca! Ada penelitian dan studi yang dilakukan Universitas Oxford mengenai makanan rasa musik ini. Dimana cita rasa yang ada pada makanan akan diciptakan dan disesuaikan dengan genre musik, lho.

Sehingga makanan yang Kamu konsumsi bisa terasa lebih manis, asin atau pahit, sesuai dengan background music yang didengarkan. Wah, seperti apa, ya? Benar-benar inovasi yang tidak terpikirkan sama orang awam, nih! (han/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: