47 Pelajar SMK Magelang Diamankan Polisi Saat Akan Tawuran di Ambarawa

BNews—UNGARAN— Sebanyak 47 pelajar SMK asal Kota Magelang diamankan aparat Polsek Ambarawa, Polres Semarang. Mereka terindikasi akan melakukan tawuran yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika HA menyebutkan, puluhan pelajar berasal dari sekolah di Kota Magelang. Mereka sebelumnya berkumpul di SPBU Pojok Sari Jalan Lingkar Ambarawa.

”Ya benar, ada sekitar 47 siswa yang kami amankan mereka semua berasal dari SMK Yudyakarya Kota Magelang,” kata Yovan, Selasa (4/1), dalam keterangan tertulis.

”Kami dapat informasi sekitar pukul 14.00WIB sudah banyak siswa yang berkumpul di SPBU Pojoksari Jalan Lingkar Ambarawa, kemudian kami langsung mendatangi ke lokasi,” lanjutnya.

Setelah diamankan, puluhan siswa SMK tersebut kemudian dibawa ke Mapolsek Ambarawa. Mereka lalu diberikan pembinaan agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum sebelum diserahkan kepada guru sekolah dan orang tua masing-masing.

Kapolsek Ambarawa AKP Wigiyadi menambahkan, pada 2018 pernah kejadian dari SMK yang sama dan terjadi perkelahian di Ambarawa sehingga puluhan pelajar diamankan.

”Dalam penggeledahan, tidak ada yang membawa senjata tajam. Sekarang sudah diserahkan ke penanggungjawab sekolahnya, sudah buat surat pernyataan supaya tidak mengulangi lagi perbuatan tersebut,” pungkasnya. (*)

Sumber: Kompas

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: