5 Tempat Nongkrong di Magelang yang Gratis Tiket Masuk, Apa Saja?

BNews—MAGELANG— Pesona Kabupaten Magelang seakan tak pernah memudar. Selain destinasi wisata, di Kabupaten Magelang juga ada spot-spot nongkrong hits yang istagramable.

Berikut beberapa tempat nongkrong hits di Kabupaten Magelang dengan tiket masuk yang gratis:

Semesta area Borobudur

MASAKAN NDESO: Owner Warung De’Menake, Dian Wahyu Pramaline (kiri), melayani langsung para tamu. (foto: han)
(foto: han)

Semesta area Borobudur memiliki spot makan yang instagramable. Pengunjung bisa menikmati ragam aneka makanan tradisional yang membuat bernostalgia.

Semesta area merupakan komplek mini rest area di Dusun Sangen Desa Candirejo Kecamatan Borobudur Magelang. Selain menjual makanan khas jawa, juga menyediakan tempat tempat asik berfoto ria.

Kemudian, bagi penggemar kopi, juga bisa menikmati beragam minuman kopi di Semesta Area. Yang mana minuman tersebut dibuat oleh barista yang sudah berpengalaman.

Semesta Area buka setiap hari pada pukul 10.00 – 21.00 WIB, namun berdasarkan unggahan instagram @Semesta_area, saat ini warung demenake yang berlokasi di Semesta Area ditutup sementara.

“Mohon maaf sebagai bentuk dukungan terhadap PPKM kami tutup sementara…semoga lekas membaik, kita berjumpa kembali di waktu dan saat yang terbaik,” demikian keterangan yang dilansir BorobudurNews dari unggahan itu, Rabu (7/7/2021).

Kopi Mpat

(foto: instagram/@kopi_mpat)

Kopi Mpat ini berlokasi di Ngrajeg 2, Mungkid, Magelang. Di sini, pengunjung bukan hanya bisa menikmati kopi tapi juga berbagai minuman dan makanan tradisional.

Kopi Mpat menawarkan pemandangan yang asri dan cocok untuk melepas penat. Suasananya juga sejuk, sehingga cocok dijadikan tempat tempat berkumpul dan quality time bersama keluarga maupun teman-teman.

Berdasarkan unggahan Instagram @kopi_mpat pada 20 Juni lalu, pengelola hanya menerima tamu berdasarkan reservasi saja.

“Demi kenyamanan bersama, mulai hari Kamis, tanggal 1 Juli 2021 nanti kami hanya menerima tamu berdasarkan reservasi saja,” tulisan seperti dikutip BorobudurNews dari unggahan itu, Rabu (7/7/2021).

Bolinggo Resto

(foto: instagram/@kampungkulinerbolinggo)

Bolinggo Resto atau Wisata Kuliner Bolinggo terletak di Gulon, Salam, Magelang. Selain menawarkan berbagai makanan yang cukup murah, di sini juga menawarkan suasana dengan atmosfer Bali.

Di sini, ada kolam ikan dan saung-saung yang berdiri di samping kolam. Saung tersebut dapat digunakan untuk tempat istirahat sekaligus menikmati makanan yang dipesan.

Para pengunjung juga dapat menaiki perahu untuk mengelilingi kolam. Tempat ini cocok untuk berkumpul bersama keluarga maupun teman-teman.

Berdasarkan informasi di akun instagram @kampungkulinerbolinggo, tempat tersebut buka pada hari Selasa hingga Minggu. Dengan jadwal, Selasa-Jumat pada pukul 12.00-20.00 WIB, Sabtu pukul 10.00 WIB-21.00 WIB dan Minggu pukul 10.00 WIB-20.00WIB.

Omah Kembang

(foto: instagram/@kembang_omah)

Omah Kembang merupakan kafe yang berada di Jalan Krangean, Ngablak, Magelang. Kafe dengan bangunan bernuansa Eropa ini menawarkan beragam kuliner yang ramah di kantong.

Selain kuliner, pengunjung juga akan dimanjakan dengan keindahan alam Gunung Merbabu, Merapi, Andong dan Telomoyo.

Berdasarkan informasi di akun instagram @kembang_omah, kafe tersebut mulai buka pukul 11.00 hingga 19.00 WIB.

Pesona Ketep

(foto: instagram/@pesonaketep)

Pesona Ketep berada di Jalan Blabak – Boyolali, Sawangan, Magelang. Pengunjung dapat bersantai dengan menikmati pemadangan alam yang cantik.

Bagi pengunjung akan ingin menginap, Pesona Ketep juga menyediakan homestay yang nyaman. Selain itu juga tersedia beragam kuliner yang menggugah selera.

Berdasarkan informasi di akun instagram @pesonaketep, untuk homestay buka 24 jam sedangan cafe & eatery buka mulai pukul 08.00 hingga 20.00 WIB. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: