MWC NU Salaman Salurkan Bantuan Kepada Korban Tanah Longsor

BNews–SALAMAN– Tiga rumah rusak berat akibat terkena material longsor di Dusun Sumbersari Desa Ngargoretno Kecamatan Salaman beberapa waktu lalu. Oleh sebab itu pihak MWC NU Kecamatan Salaman memberikan bantuan kepada korban kemarin (17/1/2021).

Ketiga korban tersebut yakni Slamet Aryani, 40, Mbah Ijo, 80, dan Wasito 30. Mereka mendapat bantuan sembako dan uang tunai dari MWC NU Kecamatan Salaman.

“Kejadian tanah longsor tersebut merusak tiga rumah warga dan sempat menutup akses jalan. Karena keprihatinan kami, bantuan ini diberikan kepada mereka,” ungkap Aminudin, selaku Sekretaris MWC NU Kecamatan Salaman.

Ia mengaku, pihaknya berinisiasi untuk melakukan gerakan donasi untuk bantuan tersebut. “Ya semoga bantuan ini mampu meringankan beban keluarga korban,” harapnya.

Bantuan tersebut diserahkan pihak MWC NU Kecamatan Salaman secara simbolis kepada Kepala Desa Ngargoretno. Yang kemudian dibagikan kepada ketiga korban tersebut.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Sementara Kyai Hilmi Masykur Al Athas sekaligus habaib pengasuh Madrasyah Aliyah Desa Ngargoretno menyampaikan rasa keprihatinannya terhadap korban.

“Untuk warga yang lain dihimbau untuk tetap waspada selama musim hujan ini,” katanya.

Terakhir, Ia juga mengingatkan kepada warga untuk selalu bersahabat dengan lingkungan. “Selalu menyatu dengan alam, serta teliti dan jeli terhadap lingkungan tempat tinggal yang berada di lereng bukit,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: