Sebulan 19 Pengendara Meninggal Kecelakaan

BNews–MAGELANG– Angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Magelang cukup tinggi. Dalam sebulan lalu, terjadi 73 kecelakaan yang menewaskan 19 orang.
          “Angka kecelakaan di Bulan September lalu cukup tinggi dimana ada 73 kejadian yang mengakibatkan 19 orang meninggal dan kerugian materiil mencapai Rp 34 juta,” kata Kasat Lantas Polres Magelang AKP Choirul Anwar.
       Menurutnya, kecelakaan ini mayoritas didominasi kendaraan roda dua. “Kejadian kecelakaan ini selalu diawali dengan pelanggaran lalu lintas. Baik tidak melengkapi diri dengan perlengkapan mengemudi yang standar atau melanggar rambu-rambu,” kata Anwar.
        Untuk itu, pihaknya mencoba melakukan sejumlah program untuk menekan angka pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan. “Kita lakukan penggelaran pasukan di sejumlah lokasi yang rawan terjadi laka lantas. Khususnya Jalan Magelang-Jogjakarta,” terang dia.
       Bahkan, pada malam hari anggota lalu lintas masih tetap stand by di lokasi itu. “Kita galakan patroli Blue light patrol, kegiatan ini mulai dari pukul 23-00 sampai 04.00 dini hari,” beber Anwar. (ie)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: