Kerap Tawuran Pelajar Dibina Khusus Selama Sebulan

0
146




                BNews-MERTOYUDAN-Menindaklanjuti aksi tawuran pelajar beberapa waktu yang lalu di daerah Lembah Ijo Banyurojo Mertoyudan Magelang,  Polsek Mertoyudan melakukan pembinaan khusus selama satu bulan kepada sembilan siswa.  Tawuran antara  pelajar SMK swasta di Mertoyudan dan SMK Negeri di Metoyudan ini memang meresahkan masyarakat.

Audensi diadakan oleh Polsek Mertoyudan dengan jajaran terkait sebagai langkah prefentif terhadap aksi pelajar tersebut.  “Pertemuan ini adalah moment bersama untuk menyamakan persepsi dan bagaimana kita mencari solusi untuk mencegah hal serupa terjadi lagi,”  ungkap Kapolsek Mertoyudan yang diwakili Ipda Sukarjo kemarin saat proses audensi  (9/8).

Dari Disdikbud Provinsi Jateng Supono yang hadir dalam acara tersebut menegaskan bahwa hal ini mengagetkan dan membuat kecewa semua pihak.  “Hal seperti ini tidak bisa ditolerir kembali,  pihak sekolah harus lebih tegas dalam pengawasan,”  katanya.

Untuk korban yang mengalami luka ternyata dari sekolah swasta di Ambarawa yang saat itu juga ikut aksi tawuran tidak akan menuntut secara hukum sesuai kesepakatan bersama.  Sedangkan untuk sembilan siswa smk swasta di Mertoyudan akan mendapat pendidikan khusus selama satu bulan dari Polsek Mertoydan.

” Kami lakukan razia kembali di sekolah mereka dan ternyata kami temukan alat alat untuk tawuran,  selanjutnya kami sita dan siswanya kami data untuk mendapat pendidikan khusus,” ungkap IPDA Sukarjo setelah melakukan pengecekan di sekolahannya (10/8).

“Kami terus melakukan pengawasan kepada sekolah sekolah ini, jika ada indikasi mau ada tawuran kami langsung tindak di sekolahan mereka, “pungkasnya.  (BSN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here