5 Weton Perempuan Ini Wajib Kalian Tahu, Ini Alasannya

BNews–MAGELANG–  Arti kta watak adalah sifat batin yang memengaruhi pikiran, perilaku, budi pekerti, serta tabiat yang dimiliki manusia.

Pun dengan hitungan weton Jawa yang disebut dapat menggambarkan watak perempuan mulai dari karakter hingga sifat-sifatnya.

Weton merupakan hari lahir dalam adat jawa yang memiliki 5 pasaran.

Dan hitungan weton masih banyak dipercaya oleh masyarakat jawa untuk berbagai hal. Seperti jodoh rejeki, hari pernikahan dan lain sebagainya.

Hal ini dikutip dari laman Tahun Baru Imlek, yang mengungkap mengenai lima watak perempuan berdasarkan weton Jawa berikut ini.

Sabtu Pahing

Perempuan yang lahir pada Sabtu Pahing biasanya memiliki kebiasaan suka ganti pasangan dan cenderung kurang setia. Karena itu, sifatnya ini bisa mudah menggoda laki-laki lain lewat pesonanya.

Walau ada sisi negatifnya, ada sisi positif juga yang dimiliki oleh wanita Sabtu Pahing. Yakni kebaikannya bisa melampaui batas jika hatinya sedang baik. Selain itu, dia akan memberikan segala yang dimilikinya kepada orang yang disukai. Kalau disia-siakan, marahnya bisa seperti macan.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Minggu Pon

Perempuan yang lahir di Minggu Pon ini memiliki sikap setia kepada pasangannya. Tak perlu diragukan lagi, kesetiaannya bisa hanya pada Anda. Asalkan pasangannya bisa ikut setia.

Selain itu, perempuan yang lahir di Minggu Pon disebut memiliki sifat yang manja. Terutama kepada suami atau pacarnya. Selain setia, sisi kelebihannya mampu bekerja keras. Sehingga mereka adalah sosok yang mandiri dan pintar mencari uang.

Senin Wage

Perempuan yang lahir di Senin Wage disebut memiliki sifat yang setia kepada suaminya. Bahkan, perempuan yang lahir di weton ini mampu diajak diskusi, terutama saat mencari solusi atas masalah yang dihadapi bersama suaminya. Mereka ini sangat mudah untuk diajak bermusyawarah.

Selasa Kliwon

Selanjutnya, perempuan yang lahir di weton Selasa Kliwon memiliki sikap berhati-hati dalam melakukan sesuatu. Bahkan, mereka selalu berusaha untuk membuat suaminya bangga. Di lain sisi, mereka juga punya kepribadian yang supel dan tidak sombong, serta tidak menganggap remeh orang lain.

Rabu Legi

Terakhir, perempuan yang lahir di Rabu Legi disebut punya sifat yang sukar ditebak. Sehingga sifatnya ini membuat dirinya tampak berbeda di mata orang lain. Walaupun punya sifat yang baik, tapi kalau sudah timbul sifat jeleknya, kejelekan. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: