60 Pengguna Jalan Soekarna Hatta Sawitan Terjaring Operasi Yustisi

BNews–MUNGKID– Polres Magelang mendisiplinkan pengguna jalan dan masyarakat di luar rumah yang tidak memakai masker agar mematuhi protokol kesehatan. Hal itu dilaksanakan dalam kegiatan Operasi Yustisi gabungan Kamis (22/10/2020).

Kegiatan dilaksanakan pada pukul 09.00 Wib sampai dengan pukul 11. 30 Wib. Sementara lokasinya berada di dua lokasi yang berada di jalan Soekarno- Hatta Kota Mungkid. Yakni di simpang 4 kubah kuning, Dsn. Carikan Ds. Deyangan Kec. Mertoyudan Kab. Magelang dan di jalan raya depan Gor Gemilang Kab. Magelang.

Kapolres Magelang melalui Kabagops Polres Kompol Maryadi, SH saat memimpin apel persiapan Operasi Yustisi mengatakan bahwa Operasi Yustisi ini rutin dilaksanakan. Hal ini dalam rangka implementasi Inpres No. 6 Tahun 202;  tentang peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dan pelaksanaan Peraturan Bupati Magelang Nomor 38 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

“Kegiatan Operasi Yustisi seperti ini akan selalu dilaksanakan terus menerus secara masif dan terpadu untuk memutus rantai penularan virus Covid 19 di wilayah Kab. Magelang. Tegasnya,” katanya.

Hasilnya, lanjutnya sebanyak 60 warga masyarakat terjaring operasi karena tidak memakai masker dan diberikan sanksi administrasi. “Kita minta mereka mengucapkan Pancasila 32 orang, menyebut nama tokoh 4 orang dan menyanyikan lagu kebangsaan 24 orang,” imbuhnya.

Disebutkannya, bahwa tim gabungan terdiri dari Polres Magelang sebanyak 25 personil, Kodim 0705 Magelang sebanyak 10 personil, Satpol PP 18 personil dan Dishub Kabupaten Magelang 5 personil.

“Dengan adanya kegiatan Operasi Yustisi ini dirinya berharap perilaku masyarakat berubah dan dapat menyesuaikan dengan adaptasi kebiasaan baru,” pungkasnya. (bsn)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: