Kumpulan Cerita Mistis Para Penjaga Sekolah, Salah Satunya di SMP Magelang

BNews—MAGELANG— Sekolah merupakan lokasi menuntut ilmu yang biasanya aktif dari pagi hingga sore hari. Menjelang malam suasana sekolah umumnya sangat sepi dan aktivitas belajar mengajar sudah tidak ada.

Penjaga sekolah adalah orang yang biasa bertugas melakukan kontrol wilayah ke seluruh lingkungan sekolah, demi menjaga kondusifitas dan keamanan sekolah. Namun apa jadinya jika si penjaga sekolah menemui hal-hal mistis saat melakukan tugasnya?

Berikut adalah cerita-cerita seram dari para penjaga sekolah yang dirangkum dari berbagai sumber, Senin (11/10).

Penghuni Laboratorium

Sebuah sekolah menengah di Magelang, memiliki kisahnya sendiri. Kejadian itu sering dialami sang penjaga sekolah berinisial P.

Satu kisah yang paling ramai menjadi perbincangan adalah ketika P memutuskan untuk tidur di depan laboratorium Biologi. Namun, secara ajaib dirinya sudah berada di ruang aula sekolah ketika terbangun.

Kejadian seram juga pernah dialami oleh anak laki-laki si P. Kala itu, ia mencoba untuk mengabadikan foto di sekitar laboratorium Fisika.

Betapa terkejutnya ia, ketika foto tersebut memperlihatkan sesosok wanita berambut panjang dengan mengenakan baju putih panjang. Ketika ia menunjukkan foto tersebut kepada ayahnya, sosok perempuan itu sudah menghilang dan hanya memperlihatkan suasana sekolah yang sepi.

Teman Gaib

Seorang penjaga sekolah di SLB (Sekolah Luar Biasa) di bilangan Fatmawati, Jakarta Selatan berinisial K, sering mengalami kejadian aneh saat sedang bekerja. Berbagai sumber menyebut, K kerap bertemu dengan sosok astral yang menyerupai rekannya. Padahal, rekan K itu sedang tidak masuk bekerja.

Sebagai penjaga sekolah yang memang tinggal di sekolah tersebut, tak jarang ia menjumpai sosok menyerupai binatang. Yang paling parah, ia pernah bertemu sosok kera. Hal itu sontak membuat K tunggang langgang meninggalkan lokasi sekolah.

Suara Musik Gamelan

Kisah selanjutnya datang dari penjaga sekolah yang mendengar suara gamelan di sekolah. Padahal, jam sudah memasuki larut malam dan sekolah dalam keadaan kosong. Kejadian ini sempat viral di sosial media TikTok, sekitaran Juni 2021.

Dalam video itu, terlihat beberapa penjaga sekolah yang menyadari ada suara gamelan dari salah satu ruangan sekolah. Awalnya, mereka tidak tahu dari mana asal suara itu. Karena sangat penasaran, para penjaga sekolah melakukan penelusuran dengan berbekal senter.

Akhirnya, asal suara itu berhasil ditemukan, yakni dari sebuah ruang gamelan di lantai bawah gedung sekolah. Ketika pintu ruangan dibuka, suara gamelan terdengar semakin keras. Namun anehnya, alat-alat gamelan di ruangan itu tetap pada tempatnya dan tidak ada yang bergerak sedikitpun. Rekaman ini sudah ditonton oleh sekitar 800 ribu warganet, dan mendapat 18 ribu komentar.

Suara Ramai Siswa

Seorang penjaga sekolah di Mataram, NTB merekam kejadian mistisnya saat sedang melakukan kontrol di malam hari. Video itu kemudian viral di sosial media pada September 2020. Ketika itu, penjaga sekolah yang tidak diketahui identitasnya ini memeriksa sekolah usai ibadah salat Maghrib.

Betapa terkejutnya ia saat mendengar suara siswa yang sangat ramai, layaknya ada kegiatan belajar mengajar. Padahal, saat itu sekolah sedang dalam keadaan sepi.

Ditambah, aturan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) masih diberlakukan. Praktis, tidak ada kegiatan apa pun di sekolah itu. (ifa/han)

Sumber: Sindo News

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: