63 Panwascam Berbusana Unik Saat Dilantik

BNews-MERTOYUDAN- Sebanyak 63 Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Magelang dilantik di Aula Hotel Ning Tidar hari ini (14/10). Pelantikan langsung oleh Ketua Panwaskab Magelang Muhhamad Habib S.

Pelantikan juga disaksikan oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magelang Yogyo Susaptoyono, Arif H mewakili Kejari Magelang, Eko Mardiyanto mewakili Kapolres Magelang, Suratman mewakili Dandim 07/022, dan Ketua KPU Kabupaten Magelang Afiffudin. Acara ini juga dihadiri 21 Camat, 21 Kapolsek dan 21 Danramil se Kabupaten Magelang.


Ketua Panwaskab Magelang M.Habib. S menerangkan bahwa 63 panwascam ini sudah melalui proses selaksi ketat.” Mulai seleksi Administrasi, Tes Tertulis dan Wawancara,” katanya.


“ Untuk peserta pendaftaran Panwascam di Kabupaten Magelang menjadi peserta terbanyak kedua se Jawa Tengah, ini menunjukan minat masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pemilu Bupati maupun Gubernur tahun 2018 mendatang,” imbuhnya.


Proses pelantikan juga tergolong unik lain dari pada yang lain dikarenakan para peserta Panwascam sekaligus Panwaskabnya semua berbusana Sorjan jawa lengkap dengan blangkon dan kerisnya. “ Ini juga membuat menguri-uri budaya jawa, selain itu kita berikan bibit pohon kepada tiap panwascam untuk ditanam di halaman sekertariatan merekan nanti agar bisa berkerja bersanding dengan alam,” papar Habib.


Acara berlangsung hikmat sampai pengambilan sumpah atau janji anggota Panwascam. Dan dilanjutkan acara Bimbingan teknis dari mulai peran Pemda dalam Pilkada 2018 oleh Plt Sekda Kabupaten Magelang, Tahapan tahapan Pemilu oleh Ketua KPU Kabupaten Magelang Afiffudin dan Teknis Panwascam oleh ketua Panwaskab Magelang M.Habib.S. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: