7 Cara Mengubah Whatsapp Menjadi Akun Bisnis

BNews-TEKNO– Saat ini semakin banyak orang yang beralih dari WhatsApp biasa ke akun whatsapp bisnis. Jika Anda ingin meningkatkan performa bisnis atau usaha yang sedang dijalani, memang sebaiknya mulai menginstal WhatsApp bisnis. Akan tetapi ternyata masih banyak orang yang belum mengetahui tentang bagaimana cara mengubah WhatsApp menjadi akun bisnis.

Akun whatsapp bisnis memiliki manfaat yang besar terutama bagi Anda yang ingin mengembangkan bisnis. Terdapat banyak fitur menarik sehingga memudahkan pengguna menjangkau banyak orang. Anda bisa menawarkan produk serta layanan yang dimiliki menggunakan fitur gratis yang telah disediakan.

Cara Mengubah WhatsApp menjadi Akun Bisnis

Sebelum menerapkan cara mengubah WhatsApp menjadi akun bisnis, penting sekali untuk mencadangkan semua riwayat chatting dari akun whatsapp Anda. Selanjutnya setelah mencadangkan semua chat, langsung saja ikuti beberapa langkah berikut ini:

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

1. Unduh WhatsApp business

Langkah pertama yaitu memperbarui whatsapp messenger, kemudian mengunduh dan menginstal aplikasi WhatsApp business di play store.

2. Buka WhatsApp Business

Berikutnya Anda bisa langsung menginstal dan membuka aplikasi tersebut.

3. Syarat dan Ketentuan

Lanjutkan dengan membaca syarat dan ketentuan, kemudian klik setuju dan lanjutkan.

4. Pastikan Nomor

Jika sudah maka secara otomatis WhatsApp business yang baru Anda install akan mengenali nomor telepon yang Anda gunakan pada whatsapp messenger sebelumnya. Akan tetapi jika Anda ingin mengganti nomor baru, maka bisa memilih opsi nomor telepon bisnis Anda dan mengganti dengan nomor yang akan digunakan.

Anda bisa melihat pada nomor WhatsApp di aplikasi tersebut. Namun jika ingin mengganti dengan yang lain tinggal klik ‘bukan nomor yang Anda inginkan’. Selanjutnya klik “gunakan nomor lain”. Jika sudah, langkah selanjutnya adalah melakukan verifikasi.

5. Izinkan Akses

Berikutnya Anda bisa klik “lanjut” lalu “izinkan”. Aplikasi akan mengakses riwayat chat yang sudah dicadangkan serta mengakses media Anda.

6. Masukkan Kode

Selanjutnya Anda tinggal menunggu pesan masuk berisi kode sebanyak 6 digit. Anda tinggal memasukkan kode tersebut dan memverifikasi nomor Anda.

7. Buat Profil Bisnis

Langkah selanjutnya yaitu membuat profil bisnis dan klik lanjut.

Untuk melakukan pengeditan profil bisnis, bisa dilakukan setelah WhatsApp bisnis aktif.

Apabila Anda ingin memaksimalkan bisnis menggunakan WhatsApp, salah satu yang sangat direkomendasikan adalah dengan memanfaatkan Koalaapp.id. Platform ini menawarkan banyak keuntungan terutama untuk Anda yang ingin meningkatkan omset dan penjualan.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Kelebihan yang ditawarkan dari aplikasi ini adalah meningkatkan produktivitas, memantau transaksi, meningkatkan kepuasan pelanggan, meningkatkan efisiensi customer, harga murah dan banyak fitur yang sangat membantu Anda dalam memaksimalkan fungsi WhatsApp.

Semua fitur yang ditawarkan dari Koala Plus ini tentu akan sangat membantu Anda terutama sebagai seorang pebisnis. Untuk paket standar, Anda bisa membeli paket dengan harga Rp500.000 saja per bulan. Pembayaran bisa dilakukan setiap 3, 6, atau setiap 12 bulan.

Dengan biaya yang terjangkau, Anda sudah bisa menikmati semua fitur yang tersedia seperti fitur manajemen transaksi, manajemen produksi, customer service sampai maksimum 5 admin, chatbot, broadcast dan lain sebagainya.

Apabila Anda tertarik untuk memanfaatkan fitur yang ada dari Koala Plus, langsung saja kunjungi websitenya dan pelajari lebih lanjut agar semakin yakin untuk menggunakan aplikasi tersebut. Anda juga tidak perlu bingung tentang bagaimana cara mengubah WhatsApp menjadi akun bisnis karena sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Semoga informasi tentang whatsapp business API Indonesia ini bermanfaat. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!