74 Pengusaha Ramaikan Lelang Pasar Muntilan

0
144

BNews–MUNTILAN– Kegiatan pembangunan Pasar Muntilan sudah mulai diproses. Lelang pekerjaan sudah mulai di upload secara online di LPSE Kabupaten Magelang.
Pantuan Borobudurnews.com, hingga siang ini (7/13) sudah ada 74 peserta yang mengikuti lelang pembangunan senilai Rp 94 miliar tersebut. Perusahaan pendaftar dipastikan merupakan perusahaan besar.
Pasalnya, dalam syarat yang disampaikan di LPSE, perusahaan tersebut harus memiliki pengalaman pada sub bidang Jasa Pelaksana Konstruksi Bangunan Komersial (BG 004) dengan kemampuan dasar (KD) sekurang- kurangnya sebesar Rp 94 miliar. Juga memiliki dukungan keuangan dari bank minimal RP 9 miliar.
Selain lelang pembangunan pasar, LPSE juga meluncurkan lelang Jasa Konsultansi Manajemen Konstruksi Pembangunan Pasar Muntilan. Nilainya Rp 1,7 miliar.
Untuk lelang ini, hingga siang tadi (7/13) sudah ada 25 peserta pendaftar. Jasa manajemen konstruksi ini mengawasi jalannya pekerjaan di lapangan apakah sesuai dengan metode konstruksi yang benar atau tidak.
 Proses pembangunan pasar dengan biaya Rp 95 miliar itu akan dilaksanakan dalam 20 bulan. Sebenarnya DPRD Kabupaten Magelang sudah mendorong untuk diselesaikan dalam satu tahun namun Pemkab Magelang kebaratan.
      Ketua DPRD Kabupaten Magelang Sariyan Adi Yanto berharap kegiatan pembangunan diawasi dan dilakukan dengan baik.
Sariyan mengatakan pembangunan Pasar Muntilan seharusnya dilakukan pada tahun 2016 sesuai amanat Perda Nomer 14 tahun 2012 tentang pembentukan dana cadangan Pasar Muntilan. Karena gagal dilaksanakan, sebenarnya pihaknya sudah mendorong untuk pembangunan diselesaikan dalam waktu satu tahun. Namun Pemkab bersikukuh akan dilakukan dalam dua puluh bulan. (bn1/bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here