8 Juta Bulk Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Indonesia

BNews—NASIONAL— Pemerintah Indonesia kembali menerima pasokan bahan baku (bulk) vaksin virus corona (Covid-19) produksi perusahaan asal China, Sinovac, pada Selasa (25/5/2021). Bulk yang diterima sebanyak delapan juta dosis.

Jutaan dosis vaksin ini tiba di Bandara Soekarno-Hatta dan merupakan kedatangan vaksin tahap ke-13. Vaksin ini dibawa dengan tiga envirotainer atau fasilitas pendingin masing-masing bernomor RAP80562PC, RAP81207PC, dan RAP80300PC.

Delapan juta vaksin bulk diterbangkan dari China ke Indonesia dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

“Kita hadir untuk mengikuti acara hari ini yaitu menyaksikan kedatangan vaksin Covid-19. Yaitu vaksin Sinovac sebanyak delapan juta dosis dalam bentuk bulk,” kata Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (25/5/2021).

Dia menjelaskan, pemerintah selalu menjaga ketersediaan stok vaksin agar pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan target.

“Dengan kedatangan tahap ketiga belas bulk vaksin ini, maka secara total telah diterima sebanyak 83,9 juta dosis,” kata dia.

Lebih lanjut, Airlangga menyebut bahwa pemerintah selalu memastikan faktor keamanan, mutu atau kualitas dan khasiat. Sehingga masyakarat tidak perlu ragu untuk menerima vaksin.

”Presiden Joko Widodo menyebut vaksinasi Covid-19 adalah salah satu langkah krusial yang menentukan kesuksesan kita dalam mengakhiri pandemi Covid-19,” imbuhnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: