80 Pasien Positif Covid Di Magelang Sembuh, 72 Diantaranya Dari Mungkid

BNews–MUNGKID– Angka kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang mengalami pasang surut. Dilaporkan Selasa sore, terdapat tambahan 73 tambahan pasien positif baru dan 80 sembuh (26/1/2021).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi membenarkan dengan perubahan data tersebut. “Untuk pasien positif covid-19 yang sembuh terbanyak dari Kecamatan Mungkid, yakni 72 orang. Sedang kan lainnya yakni 4 warga Tempuran, 3 Salam dan seorang warga Kecamatan Ngluwar,” katanya.

“Semoga semakin banyak pasien terkonfirmasi yang sembuh. Di sisi lain, semoga semakin hari juga semakin sedikit yang terpapar virus corona ini,”harapnya.

Namun masih ada tambahan 73 pasien terkonfirmasi positif covid-19 baru hari ini. Terbanyak dari Kecamatan Mertoyudan, 22 orang, lalu 9 orang di Mungkid dan Tempuran.

Selain itu juga ada di Secang 5, Srumbung 4, Sawangan 4, Salaman 3, Kajoran 3, dan masing-masing 2 orang di Windusari, Dukun serta Candimulyo.

“Ada juga satu orang warga Borobudur, Muntilan, Salam, Ngablak, Tegalrejo, Ngluwar, Kaliangkrik dan Bandongan,” imbuhnya,

Dengan tambahan ini dan pengurangan pasien positif covid-19 ini, jumlah kumulatifnya, menjadi 7591 orang.  “Rinciannya, 1409 dalam penyembuhan, 5984 sembuh dan 198 meninggal,” ujarnya.

Untuk pasien suspek, saat ini ada tambahan 27 orang. Namun ada tambahan 3 orang yang sembuh dan 11 alih status menjadi terkonfirmasi.

“Tiga tambahan sembuh itu, berasal dari Kecamatan Mertoyudan, Borobudur dan Kaliangkrik. Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 1377 orang. Rinciannya, 134 dirawat, 1072 sembuh, 58 menjalani isolasi mandiri dan 116 dinyatakan selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: