Tekan Penyebaran Covid, IARMI Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal di Pasar Magelang

BNews—MUNTILAN— Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (IARMI) Magelang Raya menggelar bakti sosial pencegahan penyebaran Covid-19 periode II. Melalui IARMI Tanggap Bencana (IGANA), mereka melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan pembagian masker di Pasar Muntilan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama sejumlah pihak, seperti Polsek Muntilan, Koramil Muntilan, Damkar Kabupaten Magelang, PMI Kabupaten Magelang, dan IGANA Jateng, pada Sabtu (26/22/2020).

”Sementar unsur IARMI dan Menwa aktif yang terliba,  berasal dari Satuan Resimen Mahasiswa 922 Macan Tidar Untidar, Resimen Mahasiswa 932 Cakra Surya Chandra Unimma dan Resimen Mahasiswa 939 Cakar Elang UMP Purworejo,”  kata Ketua IARMI Magelang Raya, Hadi Susilo.

Dia menjelaskan, penyemprotan disinfektan dilakukan di  Komplek Polsek Muntilan dan Pasar Muntilan. Selain itu juga di Pasar Kebonpolo dan Pasar Rejowinangun. Secara teknis, penyemprotan dilakukan di lorong-lorong pasar dan di lokasi pelayanan Kompleks Polsek Muntilan.

”Kami juga membagikan sejumlah masker kepada para pedagang pasar. Hal ini guna meminimalisir potensi terpapar virus corona,” jelasnya.

Hadi menyebut, ancaman Covid-19 dapat diatasi bila ada kerjasama dengan masyarakat. Salah satunya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

”Masyarakat wajib patuh dengan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan cuci tangan serta menjaga kebersihan. Agar pandemi Covid 19 dapat segera berlalu,” ujar dia.

Loading...

Kapolsek Muntilan, Kompol Mudiyanto pun mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berharap agar kegiatan penyemprotan cairan disinfektan itu dapat memutus rantai penyebaran Covid 19.

”Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Untuk itu, warga diharapkan selalu disiplin protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan tidak berkerumun,” pungkasnya. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: